Search

Tips Biar Nggak Cepat Haus Selama Puasa


Salah satu hal yang paling terasa saat berpuasa adalah menahan haus. Kalau urusan lapar, pasti mudah ditahan. Apalagi kalau kamu ikutan program diet yang bikin nggak doyan makan. Tapi, kalau urusan haus pasti lain lagi ceritanya. Soalnya kalau haus sudah timbul, biasanya kamu susah fokus dan jadi males-malesan. Padahal banyak kegiatan yang harus kamu lakukan selama puasa ini.

Biar puasa kamu nggak terganggu sama haus, kamu bisa melakukan beberapa cara biar rasa haus nggak terlalu terasa. Paling tidak ada empat cara untuk membuat kamu nggak cepat haus selama puasa.

 

Minum cukup air

Waktu sahur, usahakan minum air paling sedikit tiga gelas untuk mencukupi kebutuhan mineral selama berpuasa. Setelah berbuka, jangan lupa minum air putih. Usahakan mencukupi kebutuhan air dalam satu hari, yaitu 8 gelas sehari.

 

Hindari makan pedas

Waktu sahur, ada baiknya menghindari makanan yang pedas. Soalnya, rasa pedas itu bikin kamu cepat haus dan tubuh terasa kekurangan air. Jadi, makan cabai atau makanan yang pedasnya tunggu buka saja, ya!

 

Jangan lupa buah

Jangan lupa konsumsi buah-buahan waktu sahur. Buah-buahan mengandung banyak serat dan cairan. Kandungan serat dan cairan itu akan bertahan cukup lama di pencernaan dan mencegah kamu merasa cepat haus.

 

Kurangi garam

Bukan hanya makanan pedas yang sebaiknya kamu hindari. Makanan yang asin atau mengandung banyak garam juga sebaiknya nggak kamu makan dulu. Kandungan garam yang tinggi dapat meningkatkan kebutuhan cairan tubuh, akibatnya kamu akan mudah merasa cepat haus, apalagi saat siang hari.

Semoga tips ini cocok dan bisa membantu puasa kamu semakin lancar dan nggak cepat haus lagi. Puasa bukan hambatan untuk melakukan hal bermanfaat. Selamat puasa, ya!



diambil dari: http://ift.tt/2rc6ejI
Blogger Template