Search

7 Jembatan di Dunia yang Bikin Kita Merinding Saat Melewatinya


Kalau mengaku berani, mungkin kita harus melewati jembatan ini. Jembatan-jembatan ini memiliki tinggi yang luar biasa dan butuh nyali tinggi ketika melewatinya. Melihatnya saja sudah bikin deg-degan, gimana kalau melintasinya, ya? Ini dia 7 jembatan di dunia yang bikin kita ketakutan saat melewatinya.

 

Jembatan Le Viaduc de Millau, Prancis


Ini dia jembatan tertinggi di dunia yang terletak di Millau, Prancis. Saking tingginya, jembatan ini sering disebut jembatan di atas awan karena kita bisa melintasi awan saat melewatinya. Kalau takut ketinggian sih sepertinya akan gemetaran kalau lewat jembatan ini.

 

Jembatan Carrick-a-Rede di Irlandia Utara


Butuh waktu 350 tahun bagi para nelayan salmon dalam membangun jembatan ini. Sekarang, ini jadi objek wisata paling terkenal di Irlandia Utara. Ketika melintasi jembatan ini, jangan lihat ke bawah kalau enggak mau gemetaran.

 

Jembatan Gunung Daedunsan, Korea Selatan


Pengin naik gunung tapi malas mendaki? Beda halnya dengan gunung Daedusan di Korea. Soalnya ada jembatan yang langsung membawa kita ke puncak gunung. Tapi, ngeri juga nih jembatan ini karena kemiringannya mencapai tegak lurus. Apalagi di sekelilingnya ada jurang dan cuaca dingin. Berani menaklukkan tantangan ini?

 

Jembatan Langkawi Sky, Malaysia


Hampir mirip dengan jembatan Le Viaduc de Millau, Prancis, jembatan ini juga tinggi banget. Terletak di ketinggian 2000 kaki di atas permukaan laun. Dari jembatan ini, kita akan disuguhi pemandangan yang indah banget.

 

Royal Gorge Bridge, Colorado


Ini dia jembatan tertinggi di Amerika. Pemandangan dari atas sini keren banget. Namun, butuh keberanian tingkat tinggi untuk melihat ke bawah. Jembatan ini sudah ada sejak tahun 1929 dan di bawahnya mengalih Sungai Arkansas.

 

Trift Suspension Bridge, Swiss


Keindahan gunung Alpen memang enggak usah diragukan lagi. Namun, kalau melihat pemandangan dari jembatan sepanjang 170 m dan tinggi banget ini, mungkin kita akan bergidik ngeri. Jembatan yang dibangun tahun 2004 ini satu-satunya cara kalau kita ingin menuju Trift Glacier. Meski sudah ditambahkan kabel sebagai pengaman, tetap saja deg-degan saat melewatinya.

 

Bay Bridge, Maryland


Enggak banyak yang berani untuk melewati jembatan ini, terlebih saat membawa kendaraan. Saking ngerinya, pemerintah setempat menyediakan sopir yang bisa disewa kalau pengin melintasi jembatan ini. Saking panjangnya, kita sampai enggak bisa melihat daratan dari atas ini.



diambil dari: http://ift.tt/2qukzGO
Blogger Template