Search

Tiga Jenis Makanan ini Nggak Baik Untuk Berbuka


Awal-awal puasa begini bawaannya ingin selalu bersama keluarga, beli banyak makanan untuk berbuka. Dari segala macam makanan, rasanya ingin dicoba semua. Tapi, faktanya nggak semua makanan itu bagus dimakan saat berbuka. Ada makanan yang perlu dihindari biar pencernaan kamu nggak terganggu. Dari semua mananan ini ada tiga yang perlu kamu perhatikan.

 

Dingin


Makanan dan minuman dingin sebaiknya dihindari untuk menu buka puasa. Soalnya, suhu tubuh selama puasa itu hangat. Suhu tubuh yang hangat jangan langsung dikasih yang dingin biar nggak bikin kaget pencernaan. Perubahan suhu mendadak bisa-bisa bikin kamu mual dan mules.

 

Berminyak


Gorengan pasti terhidang di meja makan rumah waktu berbuka. Tapi, sebaiknya jangan langsung makan gorengan untuk buka puasa soalnya kandungan minyak akan membuat pencernaan bekerja ekstra. Soalnya, perut kamu masih kosong dan belum mencerna apa-apa. Gorengannya bisa dimakan agak malaman sedikit setelah kamu makan yang lain.

 

Santan


Selain gorengan, makanan yang mengandung santan seperti kolak ada baiknya dimakan nanti. Soalnya, kandungan lemak dalam santan itu bisa membuat lambung kesulitan mencernannya. Kamu nggak mau sakit perut setelah berbuka, kan?

Tiga jenis makanan ini boleh dimakan, kok. Tapi setelah kamu menyantap hidangan yang lain, seperti buah-buahan. Hal ini supaya pencernaanmu tetap sehat dan nggak bekerja terlalu ekstra.



diambil dari: http://ift.tt/2r6SKqV
Blogger Template