Search

4 Manfaat Jika Kamu Tidak Punya Pacar


Banyak orang yang beranggapan jika berstatus jomblo merupakan hal yang sangat menyedihkan. Hal ini membuat status jomblo sering dihindari oleh kebanyakan orang. Namun, tahukah kamu bahwa status jomblo juga memiliki manfaat lho.

Mungkin selama ini kamu selalu berpikiran negatif tentang status jomblo sehingga kamu tidak pernah memikirkan apa manfaat dari status jomblo tersebut.

Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas tentang manfaat jomblo yang harus kamu ketahui. Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke empat manfaat berstatus jomblo atau tidak punya pacar.

 

1. Lebih bugar

Ketika kamu melajang atau yang lebih dikenal dengan jomblo, otmatis kamu akan menghabiskan waktu untuk dirimu sendiri, baik itu untuk merawat diri atau menjaga kesehatan diri, sehingga kamu akan merasa lebih sehat dan bugar, tanpa dibebani masalah-masalah yang ada saaat kamu menjalin hubungan dengan orang lain atau berpacaran.

 

2. Tingkat stres berkurang

Ketika kamu menjalin suatu hubungan, tidak selamanya berjalan dengan mulus, pasti ada suau masalah yang melanda, dan akibatnya kamu akan bertengkar dengan pasanganmu. Tentunya pertengkaran itu dapat membuat fikiran menjadi kacau, hingga mengakibatkan sters yang berlebihan, hal itu dapat meningkatkan kamu mudah terkena risiko penyakit yang mungkin tidak terbayangkan seperti kanker, stroke dan lain-lain.

 

3. Kehidupan sosial yang dinamis

Ketika kita menjalin suatu hubungan, pasti ada aturan dari pasangan kita, misalnya dalam bersosialisasi yang dibatasi, karena alasan yang bermacam-macam, saat itu kita merasa tidak nyaman, dan merasa serba salah dengan apa yang kita lakukan, itu dapat membuat kehidupan social kita menjadi tidak dinamis. sebaliknya jika kita sendiri atau jomblo, kita memiliki kebebasan untuk bersosialisai dengan siapapun, sehingga kehidupan social kita berjalan dinamis. Hal itu akan membuat perasaan kita nyaman, selain itu mampu meningkatkan kesehatan mental, dan meningkatkan kualitas hidup kita.

 

4. Meningkatnya kesadaran diri

Keuntungan menjadi lajang adalah bisa meningkatkan kesadaran diri akan diri sendiri, ketika kita sendiri kita akan lebih menyadari akan pentingnya menjaga diri baik dalam hal kesehatan dan lainya kita tidak akan disibukan dengan urusan-urusan yang biasa dilakukan orang-orang yang memiliki pasangan.

Nah, itulah dia ke empat manfaat berstatus jomblo atau tidak memiliki pacar. Jadi, bagi yang merasa jomblo jangan sedih ya.



diambil dari: http://ift.tt/2rLssf3
Blogger Template