Search

5 Alasan Banyak Orang Tidak Mau Menikah di Usia 20 Tahun


Memilih untuk menikah diusia muda memang dilakukan sebagian orang di dunia ini. Tapi, ada juga orang-orang yang menolak untuk menikah di usia muda, karena alasaan tertentu.

Menikah memang merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan semua orang. Saat menikah itu artinya kita sudah siap untuk menjado dewasa yang penuh tanggung jawab dan harus memiliki emosi yang stabil.

Mungkin itu salah satu kenapa banyak orang yang menolak untuk menikah diusia muda, karena sangat sulit sekali untuk membangun rumah tangga yang baik di saat usia masih muda.

Nah, ada banyak alasan kenapa orang tidak mau untuk menikah di usia 20 tahun. Beberapa diantaranya seperti yang berikut ini, yang dikutip oleh Vemale.com.

 

1. Mengejar karir

Diusia 20 tahun, merupakan usia yang tepat sekali untuk mengejar karier, karena diusia 20 tahun seseorang tengah bersemagatnya untuk mencapai cita-cita dan mendapatkan masa depan yang cerah. mengejar karir bisa dijadikan alasan oleh banyak orang untuk menunda pernikahannya.

 

2. Belum puas menikmati masa sendiri

Masa lajang merupakan masa yang sangat berarti di dalam hidup seseorang, karena masa tersebut tidak akan bisa terjadi lagi ketika sudah menikah. Oleh karena itu, banyak orang yang mengaku belum puas menikmati masa sendiri, dan belum siap untuk menikah.

 

3. Merasa memiliki tanggungan lain

Alasan selanjutnya adalah memiliki tanggungan lain, seperti ingin membantu perekonomian orangtua, atau membantu menyekolahkan adik-adik. Tanggung jawab semacam ini membuat seseorang rela menunda pernikahanya.

 

4. Ada rasa takut

Menikah memang bukan merupakan hal yang main-main, oleh karen itu banyak orang yang masih merasa takut untuk menikah. Rasa takut ini seperti takut tidak bahagia setelah menikah, takut hubungan pernikahan mereka hancur, takut hidup susah setelah menikah dan masih banyak lagi ketakutan yang dipikirkan seseorang ketika hendak memutuskan untuk menikah.

 

5. Impian masih belum tercapai

Mencapai impian merupakan hal yang sangat diinginkan oleh banyak orang. Tapi, terkadang ada juga orang yang gagal mencapai impiannya, dikarenakan ia menikah diusia muda. Hal inilah yang menjadi alasan banyak orang untuk tidak menikah sebelum bisa mencapai impian terbesarnya .

Nah, itu dia alasan-alasan banyak orang untuk tidak mau menikah diusia 20 tahun. Bagaimana dengan kamu?



diambil dari: http://ift.tt/2rtrZhT
Blogger Template