Search

5 Manfaat Luar Biasa Es Batu Untuk Kecantikan Wanita

Memiliki wajah yang cantik dan mulus ternyata tak selamanya membutuhkan dana yang banyak. Ya, ada banyak bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mempercantik diri. Salah satunya adalah menggunakan es batu.

Nah, kamu pasti kaget dan bertanya-tanya, bagaimana bisa batu es yang biasa digunakan untuk penghilang dahaga bisa mempercantik wajah. Untuk itu, simak informasinya lebih lanjut mengenai manfaat es batu bagi wajah, yang dihimpun dari merdeka.com.

 

1. Menjadikan wajah lebih kencang dan bercahaya

Menggunakan es batu di permukaan wajah secara rutin dapat membuatnya menjadi lebih kencang dan bercahaya. Hal ini terjadi karena sensasi sejuk yang ada di dalam es batu memberikan efek temporer pada kulit. Selain itu, mencuci wajah dengan es batu juga dapat mengecilkan pori-pori wajah.

 

2. Mengatasi luka bakar ringan

Siapa sangka kalau es batu dapat mengatasi luka bakar pada wajah. Namun luka bakar yang bisa diatasi ini hanya tingkat satu. Caranya, kamu hanya perlu menempelkan es batu pada permukaan wajah kamu. Lebih baik kamu menggunakan kain berbahan tipis. Perlu diingat, perawatan ini tak cocok untuk luka yang lebih berat.

 

3. Meringankan rasa gatal dan pedih akibat jerawat

Jerawat memang seringkali menimbulkan rasa gatal dan pedih. Jika sudah seperti ini, maka kamu harus mengambil tindakan tepat yakni dengan cara membasuh wajah dengan air yang telah dicampuri es batu. Cara ini berguna untuk meringankan rasa gatal dan pedih tersebut. Namun jika rasa gatal dan pedih yang dikeluarkan begitu parah, maka kamu harus segera membawanya ke dokter.

 

4. Mengatasi blind pimple

Blind pimple adalah jerawat yang masih belum muncul ke permukaan dan membentuk bercak putih seperti nanah. Sebelum menjadi jerawat, kamu bisa mengatasinya dengan membasahi wajah dengan es batu dan campuran madu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah cara ini selama seminggu.

 

5. Mengatasi infeksi kulit

Jika wajah kamu terkena infeksi, maka gunakanlah dua bahan yang mudah dicari, yakni air mawar dan es batu. Cobalah untuk mencuci wajah dengan air yang telah dicampuri es batu sebanyak dua kali di pagi hari, kemudian disusuli dengan bilasan air mawar. Dengan begitu, infeksi pada wajah kamu akan teratasi.

Republished by Blog Post Promoter



diambil dari: http://ift.tt/2azYmBK
Blogger Template