Search

Tips Sederhana dan Efektif Untuk Kesehatan Wanita

Hidup sehat dimulai dengan menerapkan gaya hidup sehat. Apa yang anda lakukan setiap hari dalam kehidupan sehari-hari memiliki banyak hubungannya dengan kualitas kesehatan anda. LensaIndonesia.com memiliki beberapa tips kesehatan sederhana dan efektif untuk perempuan yang tinggal di zaman modern ini dan usia.

Pertama, belajarlah untuk tertawa dan menjadi orang yang bahagia. Berlawanan dengan apa yang orang percaya, menjadi bahagia tidaklah tergantung pada kondisi eksternal. Kebahagiaan adalah lebih cenderung berasal dari sikap hati. Orang-orang yang memutuskan untuk menjadi bahagia tidak akan terpengaruh oleh keadaan diluar mereka.

Suasana yang menyenangkan sebenarnya sangat menular, dan mudah mempengaruhi serta merubah suasana sekitar mereka. Tertawa dapat menghalau stres, menurunkan tekanan darah dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jadilah bahagia, dan anda sebagai wanita akan menemukan bahwa kesehatan diri anda akan menjadi lebih baik.

Kedua, selalu sarapan pagi. Mulailah pagi hari anda dengan sarapan, orang-orang tua kita selalu mengatakan, Jangan Pernah Tidak Sarapan! Karena sarapan adalah seperti langkah pertama anda dalam mengawali hari. Dengan sarapan yang baik di pagi hari, akan mulai menaikkan proses metabolisme anda dan menariknya lagi, mampu membakar lemak dengan efisien

Ketiga, tidur malam hari yang cukup. Bila anda termasuk seorang perempuan yang susah untuk tidur dengan nyenyak, lakukan olahraga yang ringan sebelum waktu tidur. Selain bermanfaat bagi tubuh juga mampu membantu anda untuk tidur nyenyak.

Keempat, makanlah makanan yang berwarna-warni. Yang dimaksud oleh tips keempat ini adalah berbagai jenis buah-buahan, bukan macam-macam permen beraneka warna. Dengan mengkonsumsi buah seperti blueberry, wortel, salad, dan sayuran yang berwarna cerah sangat baik untuk kesehatan anda. Jenis buah-buahan seperti ini mengandung senyawa kuat yang mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan secara umum.

Anda mungkin telah menyadari, bahwa hidup sehat memiliki banyak hubungannya dengan gaya hidup yang anda terapkan sehari-hari. Bagi beberapa diantara anda, menerapkan gaya hidup sehat ini mungkin sedikit sulit pada awalnya. Tapi setelah menjadi rutinitas, hidup sehat akan menjadi sesuatu yang alami bagi anda. Percayalah, setelah merasakan kesehatan yang baik, anda pasti tidak akan pernah ingin menjadi sakit lagi, bukan?




Jadilah wanita Indonesia yang sehat, aktif dan produktif!

sumber: http://sudibyoo1.blogspot.com/2013/11/tips-sederhana-dan-efektif-untuk.html
Blogger Template