Search

Cara Hindari Ranjau Paku, Gunakan Ban Tubles Dan Cairan Anti Bocor


Cara Hindari Ranjau Paku, Gunakan Ban Tubles Dan Cairan Anti Bocor - Sebut saja Nurul Huda salah satu pengendara motor yang sering terkena ranjau paku. Pekerjaannya sebagai messenger sebuah perusahaan membuatnya harus ekstra waspada saat melewati jalan yang ditengarai banyak paku berserakan. Apalagi di kawasan jalan Daan Mogot, Jakarta Barat yang terkenal cukup rawan.



Kondisi jalanan Jakarta dan sekitarnya belakangan menjadi momok yang ’mengerikan’ bagi para pengendara motor khususnya. Belum lagi bayangan akan tingginya harga ban dalam kalau kemungkinan sobek karena paku. Walau aparat kepolisian sempat melakukan operasi pembersihan paku dijalan raya, namun otak dari oknum penebar paku masih belum terbongkar sampai saat ini.



Sering lelaki kelahiran Jakarta 1985 itu kerap mempersiapkan ban dalam cadangan dibawah jok motornya. Namun terkadang hal itu sia-sia, pasalnya walau sudah mempersiapkan ban dalam cadangan, tapi kalau sedang kurang beruntung dirinya bisa mengeluarkan bajet lebih untuk beli ban karena dua kali melindas paku.



Semakin banyaknya Orang iseng yang mencari keuntungan. Incarannya adalah pengendara motor yang kerap melintas dipinggir jalan karena menghindari macet. Saya sudah berapa kali jadi korban ranjau paku. Makanya, saya selalu bawa ban dalam cadangan untuk jaga-jaga,” ucap pemilik motor Scorpio Z itu.



Ban tubles dan cairan anti bocor sudah banyak dijual di toko dengan merek dan harga yang bervariasi tergantung ukuran dan kebutuhan. Nah, ban tubles dan cairan anti bocor merupakan jawaban ampuh untuk menemani beraktivitas dan mengarungi jalanan ibu kota yang semakin ’tidak nyaman’.






Untuk menghindari ranjau paku yang semakin menggila, ban tubles dan cairan anti bocor adalah jawabannya. Saat melindas paku, ban tubles tidak akan langsung gembos selama paku tidak dicabut. Selain itu, kalau paku dicabut dan kempes langkah selanjutnya adalah memutar ban agar cairan anti bocor menutup lubang bekas paku. Langkah selanjutnya adalah tinggal mengisi angin kembali, dan motor siap tancap gas.






sumber: http://sudibyoo1.blogspot.com/2013/11/cara-hindari-ranjau-paku-gunakan-ban.html
Blogger Template