Search

Perdana Menteri Belanda nilai Jokowi pemimpin yang hebat

Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte, tak henti-hentinya memuji Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ). Rutte memuji Jokowi yang telah berhasil merelokasi warga dan membenahi waduk Pluit.

"Anda pemimpin dan orang yang hebat," kata Rutte di rumah pompa Muara Baru, Pluit, Jakarta, Kamis (21/11).

Pujian Rutte itu disambut Jokowi dengan membungkukkan badan. "Komentar dia (Rutte) pekerjaan ini, pekerjaan raksasa dan luar biasa baru 8 bulan. Dia kaget bukan salut. Kaget dan kagum karena cepat," kata Jokowi merendah.

Dalam kunjungan PM Belanda ke waduk pluit dan rumah pompa Muara Baru, Jokowi menjelaskan proses relokasi dan pembenahan yang dia lakukan di sana.

"Saya menerangkan keadaan Pluit. Saya ceritakan di sini dulu hanya kelihatan satu meter penuh sampah, eceng gondok tapi dibersihin 8 bulan. Dia kaget kita merelokasi 1.600 kk dan menjadi taman," terang Jokowi .

Joko Widodo juga mengajak Mark Rutte berkeliling waduk Pluit. Selain Rutte, Jokowi juga mengajak Menteri Perdagangan Gita Wirjawan .

Dari pantauan merdeka.com mereka berjalan keliling di Waduk Pluit dan menyapa warga. Jokowi pun menjelaskan keadaan di Waduk Pluit tersebut.

Warga yang ditemui Jokowi pun antusias. Kemudian ketiganya beralih ke gambar rancangan yang dipasang di waduk tersebut,

Jokowi menjelaskan tata waduk Pluit yang akan dia buat. Tetapi dibandingkan dengan gubernur, menteri perdagangan jauh lebih komunikatif dibandingkan Jokowi .



Selain itu, setelah memantau Waduk Pluit. Jokowi dan Mark pergi dengan satu mobil menuju stasiun pompa Muara Baru/Waduk pluit. - merdeka.com


sumber: http://sudibyoo1.blogspot.com/2013/11/perdana-menteri-belanda-nilai-jokowi.html
Blogger Template