Search

48% Orang Pakai Ponsel Meski di Tempat Ibadah

New Jersey : Smartphone saat ini sudah menjadi benda yang tidak bisa terpisahkan dari sang pemilik. Bukan hanya digunakan untuk menunjang produktivitas kerja, namun ponsel kerap menjadi benda yang paling dibutuhkan oleh banyak orang.

Pergeseran pola interaksi dan komunikasi pengguna ponsel pun kian mengalami perubahan. LG, sebagai salah satu produsen ponsel pintar baru-baru ini melakukan riset mengenai pola penggunaan ponsel pintar.

Riset yang melibatkan 1.152 warga Amerika Serikat berusia 18 tahun ke atas ini menunjukkan bahwa ponsel kerap dibawa kemanapun sang pemilik beraktivitas. Bukan hanya saat beraktivitas di luar rumah, ponsel pun menjadi benda yang setia menemani pemiliknya hingga ke ruang pribadi seperti ruang tidur dan toilet.

"Banyak orang di era modern yang tidak bisa hidup tanpa smartphone. Dengan perkembangan teknologimobile beberapa tahun terakhir, smartphone menjadi alat komunikasi yang kini berfungsi sebagai teman sejati dalam segala situasi," ucap James Fishler selaku Senior VP of Marketing LG USA seperti dilansir laman Intomobile, Rabu (13/11/2013).

Infografik yang dirilis LG menunjukkan bahwa smartphone menjadi alat yang paling sering menemani pengguna saat menghabiskan waktu santai, berada di ruang pribadi, hingga sedang beribadah sekalipun.

Survei menunjukkan 48% pemilik smartphone tetap menggunakan ponsel saat sedang berada di tempat ibadah. Sedangkan 77% lainnya disebut tetap menggunakan ponsel saat hendak beranjak tidur dengan pasangan masing-masing di kamar.

Hobi membaca koran atau buku pun kini beralih dengan kehadiran format e-book dan e-newspaper yang memungkinkan pengguna membacanya melalui tablet atau ponsel. Sebelumnya banyak warga AS membawa buku atau koran saat berada di toilet.

Selain itu, 75% warga AS mengaku tidak terganggu saat melakukan 'ritual' di toilet sambil menggunakan ponsel. Ironisnya, 58% pengguna asyik dengan gadget masing-masing saat sedang berkumpul dengan keluarga, 62% warga AS mengaku gunakan ponsel saat menghabiskan waktu bersama teman dan 28% lainnya saat berkencan dengan pasangan.





Sekitar 20% dari responden yang terlibat dalam survei ini mengaku tidak merasa sungkan untuk tetap menggunakan ponsel dalam situasi apapun. Menariknya sebanyak 48% pemilik ponsel mengaku kerap menggunakan fitur kamera untuk membidik objek tak terduga dan 36% lainnya untuk bernarsis ria. Berikut detil infografik tersebut.



[ sumber ]







sumber: http://sudibyoo1.blogspot.com/2013/11/48-orang-pakai-ponsel-meski-di-tempat.html
Blogger Template