Search

Tidur Dengan Kepala Tertutup Nggak Baik Buat Otak


Gara-gara sering paranoid, kamu memang punya kebiasaan menyalakan lampu setiap tidur di malam hari. Tapi, supaya nggak terlalu silau, biasanya kamu akan menutup kepala dengan selimut. Memang akhirnya bisa tidur nyenyak sepanjang malam. Tapi, tahu nggak kalau kebiasaan kamu nggak baik buat kesehatan?

Tidur dengan kepala tertutp bisa jadi mengganggu kesehatan otak kamu. Seperti dikutip dari Trends Health, kebiasaan ini terbukti mengganggu kesehatan otak karena jumlah asupan karbondioksida akan meningkat. Karena kondisi itu berlangsung cukup lama yakni semalaman, akibatnya kamu kekurangan oksigen. Gara-gara asupan oksigen yang kurang ini yang membuat otak terganggu dan bukan nggak mungkin mengalami kerusakan.

Efek model tidur kayak begini mungkin nggak pernah kamu sangka sebelumnya, bukan? Makanya, kalau nggak mau otak mengalami kerusakan, mulai sekarang kurangi kebiasaan tidur dengan kepala tertutup. Kalau memang sering paranoid, lebih baik jauh-jauh dari film horor yang bisa membuat kamu ketakutan sepanjang malam. Kalau udah nggak takut lagi, tinggal matikan lampu biar tidurnya nyenyak.



diambil dari: http://ift.tt/2t8Bofe
Blogger Template