Search

Yamaha R25 Di Geber Valentino Rossi


TOKYO - The Doctor - julukan Valentino Rossi - didapuk sebagai test rider motor berkapasitas 250 cc tersebut. Juara dunia MotoGP sembilan kali itu mengatakan, "R25 memiliki mesin yang sangat nyaman untuk dipakai baik untuk berpergian jauh maupun untuk kendaraan komuter."



Yamaha R25 telah melakukan debutnya di ajang Tokyo Motor Show 2013 dalam wujud prototipe. Motor berjuluk baby M1 ini tampil memukau dengan desain kental Yamaha YZR-M1 yang tak lain tunggangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di ajang MotoGP.



Namun ternyata di balik tunggangannya itu terdapat Yamaha R25. Rossi pun hanya melirik M1 dan menuju R25. Pria kelahiran Urbino, Italia itu nampak begitu kagum dengan R25. Dirinya memperhatikan setiap detail R25 mulai dari depan hingga buritan.



Dalam sebuah video berdurasi 1 menit 24 detik yang diunggah di situs youtube menampilkan aksi pembalap asal Italia itu dalam menggebar Yamaha R25. Dalam video itu VR46 -julukan lain Valentino Rossi- berjalan sembari menenteng helm menuju tunggangannya YZR-M1.



Sebelum menunggangi motor sport seperempat liter itu, seperti biasa The Doctor melakukan ritual alias berdoa disamping motor yang akan ditungganginya. Setelah itu Rossi langsung menunggangi dan siap menggeber R25 dengan kecepatan tinggi.



Sementara itu, lokasi pengambilan video itu tidak diketahui. Namun diperkirakan ini berlangsung di Jepang karena setiap pengujian motor Yamaha dilakukan di tanah kelahirannya.



Dalam aksinya Vale terlihat bergerak agresif di trek lurus maupun tikungan. Diakhir video tersebut Rossi mengatakan, "This bike a really packs a punch". Jika diterjemahkan motor ini diciptakan untuk memberikan pukulan yang kuat.



"Saya tidak tahu (lokasi pengujiannya) dimana, yang saya tahu setiap pengujian motor Yamaha dilakukan di Jepang." kata Yutaka Terada, Marketing Director PT YIMM kepada Okezone di Tokyo, Jepang, kala itu.








Penasaran dengan aksi Valentino Rossi dalam menggeber Yamaha R25?



Sebagai informasi, Yamaha R25 memiliki dimensi panjang sebesar 2.000 mm dengan lebar 720 mm, dan tinggi 1.140 mm. R25 ini dibekali dengan mesin 249cc, 2 silinder segaris, 4 tak, perbendingin cairan dan sudah mengaplikasi sistem injeksi. Tenaga besar yang dihasilkan jantung pacunya ditransfer ke roda melalui transmisi 6 percepatan.






sumber: http://sudibyoo1.blogspot.com/2013/12/yamaha-r25-di-geber-valentino-rossi.html
Blogger Template