Search

Dealer Mobil Perang Diskon Menjelang Akhir Tahun


Menurut keterangan sales dealer Toyota, Bagus Widyanto, beberapa unit mobil yang mendapatkan diskon yaitu Yaris sebesar Rp 30 juta, Etios Rp 15 juta, Avanza Rp 17 juta, dan Innova Rp 18 juta. “Potongan harga ini berdasarkan harga pada 2013 sesuai dengan stok nasional yang ada,” kata Bagus kepada Tempo pada 7 Desember 2013.



Menjelang akhir tahun, PT Toyota Astra Motor memberikan diskon untuk menarik perhatian konsumen. Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, mengatakan pada 4 Desember lalu saat dihubungi Tempo, “Ini strategi untuk menarik konsumen. Masing-masing dealer punya strategi khusus dan strategi ini normal.”



Rahmat mengatakan PT Toyota Astra Motor tetap memastikandealer memberikan pelayanan kepada konsumen sesuai SOP (standard operating procedure). Selain itu, PT Toyota Astra Motor akan terus menambah jumlah outlet di seluruh Indonesia sesuai kebutuhan. Saat ini terdapat lebih dari 200 outlet di seluruh Indonesia.



Selain Toyota, merek mobil lain seperti Daihatsu dan Mazda memberikan diskon menjelang akhir tahun. Dealer Mazda dan Daihatsu sama-sama mengatakan, penjualan menjelang akhir tahun (dari sekitar Oktober hingga bulan ini), memang lebih ramai dari biasanya.



Mengenai pencapaian target penjualan, “Dealer Daihatsu sendiri mematok penjualan 50 unit per unitnya, dan alhamdulillah target kami tercapai,” ucap sales dari dealer Daihatsu Arteri Pondok Indah, Beryl. Sedangkan Widi selaku sales Mazda sendiri mengatakan target penjualan tercapai, walaupun enggan menyebutkan angka spesifiknya. Widi berpendapat pasar Jakarta memang sangat potensial untuk pemasaran otomotif.






Hal ini memang karena diskon yang mereka berikan pada akhir tahun. Kultur akhir tahun yang mendorong masyarakat untuk berlibur di akhir tahun pun menjadi salah satu faktor yang mendorong ramainya penjualan. Sedangkan pada awal tahun, penjualan cenderung melesu. Hal ini karena pada awal tahun harga untuk tiap varian mobil cenderung tidak dikenakan diskon.






sumber: http://sudibyoo1.blogspot.com/2013/12/dealer-mobil-perang-diskon-menjelang.html
Blogger Template