Search

Masih Pakai Mesin Lama All New Yaris


JAKARTA - Model baru ini mengalami perubahan total pada desain dan dimensi. All New Yaris akan lebih lebar dan sedikit lebih pendek. Interior juga mengalami perubahan signifikan dengan penambahan fitur-fitur baru.



Kabar gembira bagi pecinta Toyota Yaris di Indonesia. Pasalnya tahun depan generasi terbaru hatchback lima pintu andalan Toyota itu akan diluncurkan tahun depan.



Menurut Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT TAM, mesin lama Yaris memiliki kualitas bagus sehingga patut dipertahankan. Selain irit bensin, mesin tersebut sangat bertenaga. Hal itu telah dibuktikan di lintasan balap seperti slalom.



Namun dari segenap perubahan yang dilakukan pada eksterior dan interior tidak diikuti dengan penyegaran pada sektor dapur pacu. Toyota tetap mempertahankan mesin lawas berkapasitas 1.5 liter pada All New Yaris.



Namun ketika ditanyakan kembali apakah ada perubahan pada jantung mekanis, Rahmat memilih untuk menjelaskan ketika peluncuran nanti. Sebagai informasi, peluncuran All New Yaris akan dilakukan kuartal satu tahun depan.



"Mesin yang ada sekarang bagus. Hemat bbm dan powernya bagus. Jadi kita pertimbangkan untuk mempertahankan mesin lama," terangnya usai kick-off Yaris Show Off di Jakarta, Kamis (5/12/2013).



Yaris lawas menggunakan mesin tipe VVT-i empat silinder DOHC, dengan kapasitas 1.497 cc. Daya maksimum 109 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dan torsi puncak 14,4 pada putaran mesin 4.200 RPM.






"Intinya mesin kita sesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Nanti akan kita sampaikan detailnya. Saya belum bisa bicara sejauh itu, nanti baru bisa diungkap setelah peluncuran," tukasnya.






sumber: http://sudibyoo1.blogspot.com/2013/12/masih-pakai-mesin-lama-all-new-yaris.html
Blogger Template