Search

Jokowi Jadi Manusia Setengah Dewa, Fenomena Capres Tidak Sehat

Jokowi Jadi Manusia Setengah Dewa, Fenomena Capres Tidak Sehat - Nama Gubernur DKI Joko Widodo yang merajai hasil survei mengkhawatirkan banyak pihak. Sebab tidak ada pesaing yang dapat menandingi mantan wali Kota Solo itu.



"Sekarang saya khawatir dengan fenomena ratu adil. Sepertinya Jokowi jadi manusia setengah dewa. Ini capres setengah dewa tidak sehat jangan terjebak dengan mitos ratu adil," kata Pakar Psikologi Politik UI Hamdi Muluk di kantor Cyrus Network, Jakarta, Minggu (15/12/2013).



Hamdi menuturkan Indonesia memiliki sejarah pemimpin yang dianggap ratu adil seperti Soekarno dan Soeharto. "Itu engga sehat," kata Hamdi.



Ia mengatakan banyak pemberitaan Jokowi sudah tidak relevan dengan jabatanya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia mencontohkan soal pemberitaan sepatu milik Jokowi.



"Masa sepatu robek saja diberitain, hal remeh temeh yang tidak ada kaitannya," katanya.



Apalagi, ujar Hamdi, banyak yang mengeritik Jokowi malah di-bully di media sosial. "Kalau mengeritik Jokowi seperti mengeritik dewa, sudah tidak sehat," imbuhnya.






Ia pun menegaskan fenomena Jokowi ini memperlihatkan kegagalan partai mengusung calon yang dapat menandingi kader PDIP itu. "Itu kegagalan partai karena yang lain nama-nama lama," kata Hamdi.


[ sumber ]







sumber: http://sudibyoo1.blogspot.com/2013/12/jokowi-jadi-manusia-setengah-dewa.html
Blogger Template