Search

Bisa Dikontrol Dari Belakang Tren Ponsel Layar Transparan


Saat ini Samsung disinyalir sedang mengembangkan perangkat mobile dengan teknologi layar transparan. Hal ini diketahui dari paten yang diajukan oleh perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu.



Ponsel dengan teknologi layar fleksibel sudah lahir. Samsung merilis ponsel layar melengkung Galaxy Round, sedangkan LG meluncurkan G Flex. Nah.. Tak lama lagi, teknologi layar transparan juga bakal hadir di perangkat mobile.



Layar bagian depan dan belakang juga bisa menjalankan fungsi yang berbeda. Misalnya saat memutar video klip. Jika Anda menekan layar bagian belakang maka video akan berhenti (pause), sedangkan jika menggeserkan jari Anda di layar bagian belakang maka Anda bisa merekam screenshot.



Dalam paten yang diajukan, sebagaimana dilansirPatentBolt, Jumat (6/12/2013), perusahaan yang kini menjadi raja ponsel dunia itu menjelaskan bahwa layar transparan tersebut menggunakan layar sentuh dengan fungsi ganda. Layar tersebut bisa dioperasikan dari bagian depan dan belakang perangkat.



Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi kapan teknologi layar transparan tersebut bisa ditemui di pasaran. Teknologi layar transparan ini kemungkinan akan disematkan Samsung pada perangkat mobile generasi terbarunya di masa mendatang.






Paten tersebut juga menjelaskan bahwa pengguna bisa memindahkan objek yang tumpang tindih dengan cara menyentuh layar pada bagian depan dan belakang secara bersamaan dengan satu jari saja.






sumber: http://sudibyoo1.blogspot.com/2013/12/bisa-dikontrol-dari-belakang-tren.html
Blogger Template