Search

Sepatu Jokowi Sobek Jadi Berita, Apa Relevansinya?

Sepatu Jokowi Sobek Jadi Berita, Apa Relevansinya? - Fenomena Jokowi sebagai sosok calon Presiden (capres) terkuat pada pemilu 2014, sudah mengarah pada mitos munculnya ratu adil atau satrio piningit.



Pengamat politik Hamdi Muluk, mengatakan pelaku survei yang waras pasti memasukkan nama Jokowi dalam survei capres. Menurutnya meroketnya nama Jokowi sebagai capres terkuat, karena banyak parpol gagal total dalam proses kaderisasi.



"Mau jadi pejabat, harus lewat fit and proper test di DPR. Orang di DPR itu asalnya dari parpol. Penyakit parpol itu, ada kader yang baik tapi tidak dimunculkan. Karena parpol tidak jadi partai publik. Oligarki semua. Yang dekat cukong, yang maju mencalonkan," ujar Hamdi saat rilis survei Cyrus Network, Minggu (15/12/2013) di Graha Pejaten.



Menurutnya partai gagal dalam kaderisasi menyebabkan krisis kepemimpinan. Sehingga saat sosok Jokowi muncul, masyarakat mulai tergiring pada mitos munculnya satrio piningit yang turun dari langit.






"Krisis kepemimpinan sebabkan penyakit mitos ratu adil. Ini tidak sehat bagi bangsa kita. Masa sepatu Jokowi sobek saja jadi berita? Apa relevansinya sama kinerja dan kepempinan? Ini mulai jadi sosok mitos," cetusnya.


[ sumber ]







sumber: http://sudibyoo1.blogspot.com/2013/12/sepatu-jokowi-sobek-jadi-berita-apa.html
Blogger Template