Search

Harga Mobil Mewah Melambung, Pajak Naik Desember

Pajak naik desember harga mobil mewah melambung, PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku importir dan distributor Land Rover menyatakan, kenaikan PPnBM di tengah pelemahan rupiah bisa menurunkan penjualan. Rencana pemerintah untuk memberlakukan kebijakan penaikan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM), termasuk untuk mobil mewah, pada Desember ini bakal memberi dampak signifikan pada importir sekaligus distributor.

"Ini memang agak berat karena kami merasakan dampak dari dua kejadian yang berbeda. Pertama, soal pelemahan rupiah, dan kedua, jika PPnBM jadi benar naik sampai 125 persen," kata Chief Operation Officer (COO) Grandauto Dinamika, Darwin Maspolim, di Jakarta, Senin, 2 Desember 2013.

Untuk membatasi impor yang terus melambung, pemerintah menaikkan pajak penjualan barang mewah sebesar 75 hingga 100 persen. Ketentuan itu akan berlaku untuk mobil-mobilsport, seperti Ferrari, Lamborghini, dan lain-lain.

Dia memperkirakan harga barang mewah akan menaikkan harga mobil hingga 50 persen. Meski mobil mewah lebih banyak dibeli oleh masyarakat kelas atas, tetap saja hal ini akan mempengaruhi permintaan.


sumber: http://sudibyoo1.blogspot.com/2013/12/harga-mobil-mewah-melambung-pajak-naik.html
Blogger Template