Search

Kandole, Hantu Wanita Cantik dari Suku Tolaki yang Hobi Berburu Pria untuk Dijadikan Mangsa


Masyarakat di Indonesia masih mengenal dan mempercayai adanya makhluk halus atau hantu yang tinggal di sekitarnya. Mereka mengenal adanya makhluk bernama pocong yang suka keluar di kuburan atau batang-batang pisang. Lalu ada genderuwo yang suka sekali tinggal di pohon besar dan mengganggu manusia. Terakhir, mereka juga percaya dengan kuntilanak yang suka tertawa ngeri dan membuat bulu kuduk berdiri.

Selain tiga makhluk halus yang sangat umum ditemui di Indonesia, khususnya Jawa. Ada satu lagi jenis makhluk halus yang berasal dari Suku Tolaki, Sulawesi Tenggara. Makhluk halus ini berupa wanita cantik yang suka menggoda pria untuk dijadikan mangsanya. Berikut kisah mengerikan dari Kandole selengkapnya, seperti yang dilansir oleh boombastis.com.

 

Asal-usul Hantu Kandole


Masyarakat di Suku Tolaki percaya kalau makhluk bernama Kandole ini sudah ada sejak puluhan atau bahkan ratusan tahun yang lalu. Mereka muncul setelah banyak pembantaian wanita yang dilakukan di masa lalu. Mereka diperlakukan dengan tidak senonoh lalu dibunuh dengan mayat langsung dibuang begitu saja di hutan yang telatak di kawasan Sulawesi Tenggara.

Akibat kejadian ini, arwah dari wanita itu menjadi penasaran dan kerap menuntut balas kepada para pria. Mereka akan melakukan segala cara untuk membuat pria bertekuk lutut di depannya dengan mengubah wujudnya menjadi cantik bak bidadari.

The post Kandole, Hantu Wanita Cantik dari Suku Tolaki yang Hobi Berburu Pria untuk Dijadikan Mangsa appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2fE1j6I
Blogger Template