Search

10 Rahasia Dibalik Trik Sulap Terkenal


Untuk dapat menarik perhatian banyak orang dan menjadi terkenal, seorang pesulap haruslah melakukan trik sulap yang tidak pernah dilakukan oleh orang lain atau yang biasa disebut original. Semakin berbahaya sebuah trik, maka akan semakin banyak orang yang akan tertarik untuk menontonnya. Meski begitu, tidak sedikit orang yang menganggap bahwa sulap adalah sebuah tipuan. Berikut ini telah berhasil dibongkar ke muka umum sejumlah trik sulap yang pernah dilakukan oleh para pesulap terkenal dunia.

 

10. Kartu Menembus Jendela – David Blaine

Apa kalian kenal dengan pesulap Amerika bernama David Blaine? Dabid Blaine terkenal sebagai pesulap jalanan yang gemar melakukan trik sulap di depan orang banyak di jalanan kota. Sulap yang dilakukannya terkesan spontan dan natural. Salah satunya adalah trik sulap kartu menembus kaca. Apakah kalian tahu bahwa sebenarnya itu hanyalah sebuah tipuan? Yang diperlukan adalah seorang asisten dan juga sepasang kartu yang bergambar sama.

Seorang volunteer akan memilih kartu secara acak dari tumpukan kartu. Tapi si volunteer tidak sadar bahwa Blaine sengaja membuat volunteer tersebut memilih kartu yang sudah diinginkan oleh Blaine. Kartu yang dipilih tersebut sebenarnya ada 2, tapi yang satunya telah dipegang oleh asistennya. Setelah memilih kartu, volunteer akan memasukkan kembali kartu ke dalam tumpukan. Blaine kemudian mengambil tumpukkan kartu tersebut dan melempar ke arah kaca. Dan voilah, kartu pilihan volunteer tersebut sudah menempel di bagian lain dari kaca. Kartu yang menempel di kaca sebenarnya ditempelkan oleh asisten yang telah bersiap di balik kaca. Agar asisten Blaine tidak terlihat, sang volunteer dibawa agar sedikit lebih jauh dari kaca.

 

9. Zig Zag

Zig zag sebenarnya merupakan trik sulap yang sudah ada sejak lama namun masih menarik untuk dilihat sampai sekarang. Sulap ini menampilkan seorang wanita yang masuk ke dalam peti, kemudian peti tersebut dibagi tiga bagian dengan menggunakan baja sebagai pemisah. Sang pesulap kemudian akan menggeser salah satu petinya sampai ujung, memperlihatkan bahwa bagian tubuh tersebut telah terpisah dari tubuh asli. Lagi-lagi, ini hanyalah sebuah tipuan belaka.

Untuk trik sulap ini, yang pantas mendapatkan penghargaan adalah sang asisten yang masuk ke dalam peti tersebut. Asisten yang dipilih diharuskan yang memiliki tubuh ramping dan lentur. Ketika pemisah baja dimasukan di kotak paling atas, pemisah baja tidak dimasukan secara penuh melainkan agak sedikit dimiringkan. Pemisah kedua yang terletak di bagian bawah atau perut dimasukan secara penuh. Ketika peti bagian tengah didorong ke samping, perut sang asisten akan ditekan ke dalam. Barulah setelah itu akan terlihat bahwa tubuh wanita telah terpisah dari tubuh aslinya. Padahal sebenarnya tidak.

 

8. Menghilangkan Gajah – Harry Houdini

Harry Houdini adalah pesulap yang terkenal sebagai pesulap yang ahli meloloskan diri. Tapi tentu saja jika terus menerus menampilkan aksi tersebut, penonton akan bosan. Untuk membuat acaranya lebih menarik dan bervariasi, Houdini melakukan aktraksi sulit yang melibatkan gajah. Houdini akan berusaha menghilangkan sang gajah dari pandangan penonton. Aksinya pun sukses menipu banyak orang. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara Houdini menghilangkan hewan sebesar itu?

Sebenarnya, gajah tersebut tidak benar-benar hilang. Gajah dimasukan ke dalam sebuah kotak besar yang di dalamnya sudah ada cermin pemisah. Ketika hendak menghilangkan gajah, cermin tersebut akan diturunkan dan menutup sang gajah. Jadi, begitu kotak dibuka, akan nampak seolah-olah gajah sudah hilang dari kotak.

 

7. Menangkap Peluru Dengan Mulut – Penn Dan Teller

Sudah dijelaskan di atas bahwa semakin berbahaya sebuah aksi sulap, maka akan semakin banyak orang yang akan menyaksikannya. Dan jika si pesulap berhasil melakukannya, sudah pasti nama si pesulap akan naik ke puncak. Aksi berikut ini bisa dibilang sangat berbahaya, dimana 2 pesulap yakni Penn dan Teller menangkap peluru dengan menggunakan mulutnya. Bagaimana hal tersebut dilakukan?

Untuk membuat aksinya murni bukan tipuan, peluru yang akan ditembakkan, terlebih dahulu sudah diberi tanda tangan oleh salah satu penonton. Peluru yang sudah ditanda tangan tersebut tidak langsung dimasukan ke dalam pistol melainkan akan disembunyikan di dalam mulut. Yang ada di dalam pistol adalah peluru yang terbuat dari lilin. Jadi begitu ditembakan, lilin tersebut akan langsung hancur sebelum mengenai pesulap. Kecepatan tangan pada saat memasukan peluru ke dalam mulut adalah kuncinya.

 

6. Menembus Tembok Besar Cina – David Copperfield

Nama David Copperfield sudah dikenal dunia sebagai salah satu pesulap terkenal yang ada di dunia. Aksi sulapnya yang tidak masuk diakal membuatnya dianggap melakukan perjanjian dengan setan hingga bisa sukses melakukan setiap aksi sulapnya yang gila. Salah satunya adalah dengan menembus Tembok Besar Cina. Mau tahu bagaimana dia melakukannya?

Dalam aksinya, Copperfield menggunakan kota putih yang digunakan untuk mengelabui para penonton. Begitu masuk ke dalam kotak, sebenarnya yang ada di dalam kotak tersebut adalah orang lain. Lalu kemanakah Copperfield? Copperfield akan bersembunyi di tangga yang sudah dirancang secara khusus. Lalu dengan cepat, asistennya akan memindahkan kotak yang berisi Copperfield ke seberang dinding. Seberang dinding tersebut juga sudah disiapkan kotak putih untuk mengelabui para penonton.

 

5. Menembus Jeruji Besi

Satu aksi sulap yang berhasil menipu banyak orang yaitu menembus jeruji besi ketika berada di dalam drum. Aksi yang sangat sulit, tapi ternyata tidak juga. Tentunya kalian penasaran bagaimana caranya orang bisa menembus jeruji besi bukan? Satu lagi, aksi sulap ini pernah ditampilkan oleh Harry Houdini.

Pada video di atas ditampilkan 2 buah drum besar. Salah satu drum akan ditutup menggunakan jeruji besi sedangkan satunya ditutup menggunakan papan besi. Drum yang ditutup menggunakan besi sebelumnya sudah berisikan orang. Nantinya orang tersebut akan melewati papan besi lalu jeruji besi untuk bisa masuk ke drum yang satunya. Papan besi disini sebenarnya bisa dilepas bagian tengahnya. Dan jeruji besi yang digunakan bukan jeruji besi kaku. Ada 2 jeruji besi yang di bagian tengahnya sudah ada pegas jadi bisa dibengkokkan. Hal tersebut tentunya memudahkan orang untuk lewat.

 

4. Dilindas Truk – Penn Dan Teller

Kembali pada duo pesulap Penn dan Teller. Setelah aksi sulapnya yang menangkap peluru dengan mulut, kini mereka melakukan aksi sulap gila lainnya yakni dilindas menggunakan truk besar. Tentunya aksi yang dilakukan mereka berdua itu sukses dan berhasil membuat banyak orang kagum. Mereka percaya bahwa Penn dan Teller memiliki kekuatan super. Tapi benarkah demikian?

Sayangnya Penn dan Teller hanyalah 2 manusia biasa, mereka sama sekali tidak memiliki kekuatan super apapun. Lalu bagaimana mereka bisa tetap selamat meski telah dilindas truk yang besar? Kuncinya adalah dengan membagi titik beban berat yang ada di truk. Pembagian berat di truk sudah diatur sedemikian rupa sehingga bagian rida yang melindas sang pesulap tidaklah melukai si pesulap. Ban yang digunakan juga sudah diganti dengan menggunakan bahan yang lebih lunak.

 

3. Memenggal Kepala

Salah satu aksi sulap yang bisa membuat setiap penonton berteriak histeris adalah memenggal kepala manusia dengan menggunakan alat pancung yang besar. Perlu diingatkan disini bahwa alat pancung yang digunakan merupakan alat pancung asli. Jika asli, apa rahasianya si pesulap masih bisa hidup meski kepalanya sudah terpotong?

Sebelumnya sudah disiapkan pintu jebakan di bagian bawah untuk tempat bersembunyi serta kepala palsu yang nantinya akan dipotong. Kalian bisa lihat sendiri di video di atas bagaimana si pesulap mengenakan sejenis alat untuk mencegah untuk kabur. Padahal alat tersebut sebernarnya bertujuan untuk menipu banyak orang. Selagi pesulap naik ke atas, pintu jebakan di bawah akan terbuka dan pesulap akan turun secara perlahan untuk bersembunyi, menyisakan tiruan orang yang selanjutkan akan dipancung.

 

2. Melayang – Criss Angel

Bisa dibilang bahwa Criss Angel mirip dengan David Blaine. Mereka berdua merupakan pesulap yang sering melakukan aksi sulap di jalanan. Bedanya adalah, jika Blaine lebih terkenal akan permainan kartunya, Criss terkenal akan aksi sulapnya yang ekstrim dan lebih mengesankan. Salah satu sulap yang pernah Criss lakukan adalah melayang. Tapi apakah Criss benar-benar bisa melayang?

Jawabannya adalah tidak. Tidak ada manusia yang bisa melayang tanpa melakukan trik. Begitu pula yang dilakukan oleh Criss. Pada video akan terlihat bagaimana Criss menipu mata penonton dengan melakukan aksi melayangnya. Sebenarnya Criss tidaklah melayang, dia hanya membuat dirinya seolah-olah melayang. Tipuannya melibatkan celana yang telah dibuat khusus untuk bisa dilepas-pasang dengan mudah. Salah satu kaki Criss akan keluar dari celana, meninggalkan sepatunya. Kemudian dengan kakinya tersebut, Criss akan membuat dirinya seolah-olah melayang dengan mengangkat kedua kakinya. Padahal yang dilakukannya hanya mengangkat salah satu kakinya.

 

1. Menghilangkan Patung Liberty – David Copperfield

Kembali pada David Copperfield, pesulap yang diduga dibantu oleh kekuatan gaib setiap melakukan aksi sulapnya. Jika sebelumnya Copperfield sukses menembus tembok besar Cina, kali ini dia melakukan aksi yang jauh lebih gila dengan menghilangkan patung Liberty. Bagaimana cara dia menghilangkan benda yang sangat besar?

Sebelumnya, para penonton telah duduk di panggung yang telah disediakan. Dimana dihadapan mereka akan ditampilkan aksi menghilangkan patung Liberty. Patung Liberty sebenarnya tidaklah menghilang, hanya posisi panggung penonton yang bergeser ke samping. Tempat duduk penonton memang sengaja dirancang untuk bisa digerakkan. Untuk menyamarkan suara panggung yang bergerak, diputarlah suara yang lumayan keras untuk menutupi suara panggung yang bergerak.

The post 10 Rahasia Dibalik Trik Sulap Terkenal appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2fqCLzF
Blogger Template