Search

Belasan Belatung Bersemayam di Mulut Bocah Ini


Bocah 10 tahun bernama Ana Cardoso ini merasakan gusinya membengkak disertai nyeri. Ia juga merasakan geli dan ada sesuatu yang bergerak di gusinya. Ketika dibawa ke dokter gigi, ternyata ada belatung bersemayam di gusi Ana.

Ibu Ana, Adriana (35) mengatakan selama beberapa hari putrinya mengeluh merasakan sesuatu bergerak-gerak di mulutnya. Adriana pun mengira si anak hanya bercanda karena ia tidak melihat sesuatu yang aneh di mulut Ana dan bocah itu juga tidak merasa kesakitan.

“Tapi lama-kelamaan kondisi Ana memburuk. Bahkan kami sudah menyikat giginya tetap saja ia mengeluh merasakan sesuatu. Saya tahu Ana tidak pernah bercanda seperti ini hingga saya membawanya ke dokter gigi,” tutur Adriana, seperti yang dikutip detik.com dari Mirror.

Sesampainya di dokter gigi, Ana didiagnosa mengalami bentuk langka dari Oral Myiasis di mana larva lalar menginfeksi dan tumbuh di mulut manusia ataupun hewan. Selama kurang lebih tiga menit, dokter berhasil mengeluarkan 15 ekor belatung.

Juru bicara bedah gigi di salah satu RS di Brasilia menuturkan mereka sengaja merekam proses pengambilan belatung tersebut sebab hal ini jarang sekali terjadi. Mereka juga ingin memberi tahu keluarga Ana apa yang dialami bocah itu dan pastinya memberi peringatan pada masyarakat.

Sementara itu, Adriana mengaku selama dokter mengambil belatung di mulutnya, Ana sangat tenang walaupun Adriana sendiri merasa tegang dan khawatir jikalau terjadi apa-apa pada putrinya.

Mengenai Myasis dan serangga-serangga pemangsa manusia, selengkapnya dapat dibaca disini

 

Republished by Blog Post Promoter

The post Belasan Belatung Bersemayam di Mulut Bocah Ini appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2gEX4cu
Blogger Template