Search

5 Fakta Terselubung Tentang Gedung Putih


White House atau Gedung Putih adalah rumah bagi Presiden Amerika Serikat yang terletak di Washington DC. Selain berfungsi sebagai pusat pemerintahan, Gedung Putih menyimpan sejuta cerita yang tidak diketahui banyak publik.

Dilihat dari arsitektur bangunannya, Gedung Putih bagaikan istana megah dan mewah. Tapi di samping itu, Gedung Putih bagaikan benteng yang mustahil untuk dihancurkan. Dan di dalamnya banyak rahasia yang hanya diketahui oleh orang-orang berkepentingan.

Berikut fakta-fakta terselubung Gedung Putih yang mungkin tidak diketahui banyak orang.

 

5. Gedung Putih Seharusnya Lebih Besar Lagi


Ketika Gedung Putih sedang dirancang, arsitek Charles L’Enfant ingin sebuah rumah yang sangat mewah. Dia membayangkan kediaman presiden nantinya akan menjadi sebuah istana yang sangat megah seperti istana para bangsawan Perancis.

Namun, Presiden George Washington tidak menyukai desain Gedung Putih yang diusung oleh Charles. Hingga akhirnya Washington memecat Charles. Dan akhirnya, Gedung Putih diselesaikan sesuai rancangan James Hoban.

Rancangan Gedung Putih hasil Hoban, lima kali lebih kecil dibandingkan dengan rancangan Charles. Dan setelah Perang Saudara, Gedung Putih kehilangan gelarnya sebagai rumah paling mewah dan megah karena ketika itu mulai banyak dibangun gedung-gedung megah.

The post 5 Fakta Terselubung Tentang Gedung Putih appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2gASj1b
Blogger Template