Search

Hewan-Hewan yang Dipercaya Orang Indonesia Sebagai Pembawa Keberuntungan


Ada banyak tujuan kenapa seseorang memelihara hewan tertentu. Bisa karena hobi, jadi pengobat stres, atau untuk mungkin mengejar hoki yang dipercaya ada pada beberapa jenis hewan. Soal hewan yang membawa hoki, hal tersebut memang sangat dipercaya oleh sebagian orang. Mereka yakin ketika bisa memiliki kemudian dan merawat hewan-hewan itu, maka keberuntungan akan membanjirinya.

Di dunia ini ada banyak hewan yang dipercaya bawa hoki besar. Kalau versi orang Indonesia, misalnya adalah tokek. Hewan ini memang buruk rupa, tapi sangat dipercaya sebagai binatang pembawa keberuntungan. Apalagi kalau si hewan melata ini bisa bersuara, katanya rezeki si empunya bakal makin tumpah ruah. Dulu harga tokek itu tinggi sekali, salah satunya ya karena alasan ini.

Nggak hanya tokek saja nih, masih ada banyak hewan lain yang dipercaya bisa membawa keberuntungan. Dan berikut adalah deretan binatang peliharaan yang sangat dipercaya orang Indonesia akan kemampuannya membawa hoki, seperti yang dilansir boombastis.com.

 

Burung Perkutut, Suaranya Mengundang Rezeki


Kalau dibandingkan dengan love bird atau kenari, mungkin burung perkutut secara tampilan nggak lebih menarik. Tapi, kenapa burung ini harganya selalu lebih mahal apalagi kalau sudah berkicau? Alasannya nggak lain karena mitos. Ya, diketahui kicauan burung perkutut itu sangat membawa hoki katanya.

Sudah sejak dulu banget nih burung perkutut selalu dilambangkan dengan keberuntungan. Kalau nggak percaya coba tanya orang-orang tua dulu, mereka pasti menganggukkan kepala ketika ditanya soal perkutut dan hoki. Sayangnya nih meskipun kental dengan yang namanya hoki, tapi burung perkutut sekarang ini nggak terlalu populer. Hanya orang-orang sepuh saja yang masih betah merawat burung satu ini.

The post Hewan-Hewan yang Dipercaya Orang Indonesia Sebagai Pembawa Keberuntungan appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2f1titX
Blogger Template