Search

10 Cover Album Musik Paling Kontroversial


Dalam mempromosikan sebuah album, diperlukan yang namanya cover album. Cover album bisa dianggap sebagai gambaran, pesan atau petunjuk mengenai isi lagu yang terdapat dalam album tersebut. Meski diklaim bahwa cover yang digunakan adalah bagian dari seni, tapi tetap tidak bisa dibantah bahwa cover album tersebut menggunakan gambar yang tidak pantas yang bisa memicu kontroversi. Akibat cover album yang terlalu kontroversial membuat sejumlah negara melarang dan menyita album tersebut. Nah, berikut ini akan kami sebutkan sejumlah cover album musik paling kontroversial yang pernah ada.

 

10. Electric Ladyland – The Jimi Hendrix Experience


Seorang gitaris beraliran rock, penyanyi, sekaligus penulis lagu, Jimi Hendrix adalah musisi asal Amerika yang sangat terkenal. Di dunia musik, Jimi Hendrix diakui sebagai salah satu pemain gitar listrik terbaik sepanjang sejarah. Di abad ke-20, sulit rasanya mencari pemain gitar listrik yang sehandal dirinya.

Pernah suatu ketika, Jimi membuat sebuah kontroversi di tahun 1968. Kontroversi yang dibuat oleh Jimi dikarenakan dirinya membuat sebuah cover album yang sangat kontroversial. Perusahaan label tempat Jimi menggunakan foto sejumlah wanita tanpa busana sebagai cover albumnya. Cover albumnya tersebut menuai sejumlah protes di wilayah Inggris. Namun pihak Jimi mengatakan bahwa cover album tersebut murni seni bukan pornografi.

The post 10 Cover Album Musik Paling Kontroversial appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2eYoCoA
Blogger Template