Search

5 Benda Purba Paling Misterius di Bumi


Sebuah ilmu sejarah kebudayaan manusia di masa lampau sangatlah berharga buat manusia yang hidup di zaman masa depan ini. Arkeologi inilah yang menjadi aset terpenting bagi manusia saat ini untuk bisa mengenal benda – bend atau peninggalan di masa lampau yang mungkin sangat sulit di temui di masa kini.

Ada beberapa benda purba yang kini bisa dikenal manusia seperti artefak, ekofak maupun fitur. Namun tak hanya itu saja, dengan adanya ilmu Arkeologi , benda – benda yang misterius dan tidak banyak di kenal orang pun bisa untuk diketahui.

Mau tahu apa sajakah benda-benda yang dimaksud? Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 benda purba paling misterius di bumi.

 

1. Callanish Stones


Salah satu benda purba yang paling misterius yakni Callanish Stones yang berasal dari Skotlandia . Diketahui jika Callanish Stones dibuat pada Zaman Perunggu yang pada saat itu digunakan sebagai tempat melakukan aktivitas ritual. Diduga Callanish dibuat sekitar 4.500 hingga 5.000 tahun sebelum masehi.

Callanish ini pada dasarnya merupakan lima baris batu berdiri yang berhubungan dengan lingkaran tersebut. Letak batu Callanish ini diantaranya dua batu yang paling panjang mengarah ke utara, dan yang paling pendek mengarah ke barat daya.

Republished by Blog Post Promoter

The post 5 Benda Purba Paling Misterius di Bumi appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1slG2C1
Blogger Template