Search

6 Kecelakaan Kereta Api Terparah di Dunia


Siapa pun di dunia ini pasti tidak ada yang menyukai kecelakaan. Sebab seperti apapun bentuknya, kecelakaan merupakan peristiwa yang bisa merusak dan menghancurkan apapun, bahkan bisa menghilangkan banyak nyawa.

Memang, terkadang manusia tidak bisa luput dari kecelakaan, walaupun sudah berusaha menghindari. Apalagi yang berkaitan dengan transportasi, bahkan transportasi yang hanya memakai satu jalur seperti kereta api.

Bagaimana bisa terjadi? Itu adalah salah satu rahasia Tuhan yang maha kuasa, dimana kita hanya bisa berusaha menghindari, tapi tetap Tuhan lah yang menentukan takdir. Nah, dari banyaknya kecelakaan kereta api, berikut adalah 6 kecelakaan kereta api terparah di dunia, seperti yang dikutip dari wowasiknya.com.

 

1. Kecelakaan Maut Kereta Tercepat – 1998


Kecelakaan kereta cepat yang terjadi pada tanggal 3 Juni 1998 di desa Eschede di distrik Celle – Lower Saxony, Jerman ini merupakan kecelakaan kereta api terparah dan paling mematikan yang pernah terjadi di dunia.

Penyebabnya, karena salah satu roda-nya retak, karena kereta ini adalah kereta cepat, maka akhirnya kereta pun tergelincir. Total korban 101 orang meninggal dunia dan 88 orang lainnya mengalami luka berat.

The post 6 Kecelakaan Kereta Api Terparah di Dunia appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2924Jud
Blogger Template