Search

5 Orang ini Percaya Bumi itu Datar


Kita semua tahu planet Bumi itu bentuknya bulat. Namun, kita tahu bahwa Bumi itu bulat dari buku atau gambar, sementara kita tidak pernah melihat planet Bumi secara langsung.

Hal itulah yang membuat beberapa orang ini tidak percaya bahwa Bumi itu bulat. Sebaliknya, mereka percaya Bumi itu memiliki bentuk datar. Namun bagaimanapun, teori mereka tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.

Berikut orang-orang yang percaya bahwa Bumi itu datar, bukan bulat.

 

5. Pendeta yang menawarkan uang 5.000 dolar kepada siapa saja yang bisa membuktikan bahwa Bumi itu bulat


Pendeta Wilbur Glenn Voliva yang memimpin 6.000 umat Kristen di sebuah gereja kristen katolik di Sion, Illinois pada tahun 1900-an, mendadak terkenal dengan keyakinannya bahwa Bumi itu datar.

Ia bahkan menawarkan uang 5.000 dolar kepada siapa saja yang bisa membawakan bukti bahwa Bumi itu bulat. Tak hanya itu, ia juga sempat meramalkan akhir dunia pada tahun 1923, 1927, 1930, 1934 dan 1935. Dan semua ramalannya salah total.

Voliva didiagnosa menderita kanker terminal pada tahun 1942. Saat itu ia membuat pengakuan kepada para pengikutnya bahwa ia telah menyalahgunakan dana gereja untuk kepentingan pribadi. Setelah ia meninggal, gereja yang dipimpinnya dibubarkan.

The post 5 Orang ini Percaya Bumi itu Datar appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/28VtB68
Blogger Template