Search

5 Cara Gila ini Pernah Dilakukan CIA untuk Membunuh Fidel Castro


Barangkali hanya Fidel Castro lah yang menjadi satu-satunya orang di dunia ini yang sering dijadikan target pembunuhan. Bahkan, tak kurang dari 600 kali uji coba pembunuhan pernah dilakukan pada diktator Kuba ini meski semuanya gagal total dan Fidel Castro tidak pernah mati akibat kasus pembunuhan yang pernah ditujukan padanya.

Dari sebagian besar kasus pembunuhan yang dialami oleh Fidel Castro, sebagian besar dilakukan oleh CIA. Amerika geram dengan sikap politik dari Fidel Castro yang menggenggam erat komunisme dan berteman baik dengan Uni Soviet. Akhirnya Amerika berambisi membunuh Fidel Castro untuk mengubur semua perjuangan dan revolusinya. Berikut beberapa cara gila yang pernah dilakukan Amerika.

 

1. Perang Proksi dengan Eksekutor Pengungsi Kuba


Saat Fidel Castro menguasai Kuba dengan semangat komunisme. Amerika kerap mengalami hal memalukan karena sering kalah dengan Kuba. Terlebih lagi, Kuba mulai didukung oleh Uni Soviet hingga hampir semua sektor di Kuba berjalan dengan sangat baik dan Amerika tidak rela untuk tidak merusaknya.

Akhirnya Amerika melalui CIA memberikan senjata kepada para pengungsi di Kuba. Mereka memberi bayaran besar pada pengungsi untuk membunuh 3 pentolan dari Kuba (Fidel Castro, Che Guevara, dan Raul yang merupakan adik dari Fidel Castro). Rencana ini gagal total karena pemerintah Kuba tahu dan akhirnya membantai habis pengungsi yang memberontak dan menangkap sisanya untuk diintrogasi dan penjara.

The post 5 Cara Gila ini Pernah Dilakukan CIA untuk Membunuh Fidel Castro appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/297R0qR
Blogger Template