Search

Ini Cara Geisha Peduli untuk Korban Bencana Kabut Asap


Kebakaran hutan yang mengakibatkan asap sudah berlangsung lebih dari tiga bulan. Bencana ini terjadi di Pulau Kalimantan, Sumatera, Maluku, dan Papua. Asap pekat akibat kebakaran hutan juga sudah merambah beberapa negara tetangga Indonesia seperti Malaysia, Singapura serta bagian selatan Thailand.

Unjuk kepedulian, band Geisha pun menggelar acara amal bertajuk “Konser Peduli Korban Bencana Asap” di Atrium Senen, Jakarta Pusat.

“Pemicu acara ini adalah kami sadar kalau bencana asap tahun ini merupakan yang terparah. Ratusan ribu orang terkena ISPA, termasuk anak-anak. Makanya, kami menggalang bantuan,” kata vokalis Geisha, Momo, sebelum naik panggung, seperti yang dikutip dari liputan6.com

Momo menyebut, uang yang terkumpul dalam acara amal ini akan diberikan obat-obatan serta masker. Pasalnya, masker saat ini menjadi benda langka di Sumatera dan Kalimantan.


Band Geisha dalam Konser Peduli Korban Asap Bersama Geisha.

“Karena permintaan masker banyak, akhirnya benda itu langka. Warga di sana tuh sudah pasrah. Mereka minta dievakuasi, diberi pengobatan gratis,” jelas Momo.

Ini bukan kali pertama Geisha mengajak masyarakat untuk peduli terhadap korban kabut asap. Sebelumnya, band asal Riau ini ikut dalam gerakan sosial di bilangan Monas, Jakarta Pusat, untuk menggalang dana bagi para korban.

The post Ini Cara Geisha Peduli untuk Korban Bencana Kabut Asap appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1ki6KaO
Blogger Template