Search

Penasaran Ke Mana Perginya Ayah di Kaleng Khong Guan? Ini Jawabannya!


Kamu pasti tak asing lagi kan dengan biskuit Khong Guan? Biskuit legendaris ini dikemas dalam bentuk kaleng dan sering ditemui ketika Hari Raya tiba. Biskuit Khong Guan ini sangat digemari masyarakat Indonesia karena isinya yang beraneka ragam.

Nah, lepas dari isi kalengnya, tentu kamu tak asing dengan gambar di kemasannya, kan? Dalam desain kaleng tersebut, tampak seorang ibu dan dua anak terlihat sedang berada di meja makan menikmati teh dan biskuit. Lantas, banyak yang bertanya-tanya, di manakah sosok ayah dalam keluarga itu?

Pertanyaan mengenai keberadaan sosok ayah yang ada di kaleng Khong Guan ini kerap muncul oleh para netizen beberapa tahun belakangan ini. Tak hanya memberi pertanyaan, para netizen pun berlomba-lomba mencari jawabannya dan membagikannya kepada khalayak maya.

Wah, lalu ke mana sih perginya si Ayah? Ketemu ini dia orangnya!

Eits, tenang itu hanya becanda, kok. Jawabannya sesungguhnya diungkap oleh Bernardus Prasodjo selaku pencipta desain kaleng tersebut. Dilansir dari Tribunnews, Benardus pernah menjelaskan tidak adanya sosok ayah dalam kaleng biskuit itu. Ternyata, dalam desain itu sang pencipta menganalogikan bahwa sang ayah adalah sosok di balik kamera yang sedang memotret keluarga yang disayanginya.

Pria asal Bandung itu mengungkapkan, ide desain tersebut bukan murni darinya. Melainkan, sudah ada contoh gambar tidak berwarna dalam kertas yang sudah usang dan ia hanya mengubah seperlunya.

Desain lain juga beredar untuk seri “Peter and Jane” terbitan Ladybird Book yang menggambarkan sosok ayah baru pulang dan dua anak menyambutnya. Saat itu, Bernardus sempat bekerja sebagai tukang gambar di sebuah perusahaan sparasi warna di Jakarta. Di sanalah ia mendapat order untuk mengerjakan ilustrasi kaleng biskuit Khong Guan yang pertama kali muncul sekitar tahun 1971. Oh jadi gitu, ya, jawabannya!

Republished by Blog Post Promoter

The post Penasaran Ke Mana Perginya Ayah di Kaleng Khong Guan? Ini Jawabannya! appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2douvOg
Blogger Template