Search

8 Bangunan yang Dipercaya Dibangun Oleh Makhluk Halus


Berbagai tempat yang sarat dengan unsur misterius tersebar di seluruh dunia. Masing-masing tentu memiliki kisah misteri tersendiri. Salah satunya adalah mitos tentang sejarahnya yang dibangun atau terbentuk oleh keberadaan makhluk halus. Mungkinkah makhluk halus membangun bangunan di dunia ini secara nyata. Seperti apakah tempat yang konon dibangun oleh makhluk halus tersebut?

Berikut adalah 8 Bangunan yang Dipercaya Dibangun Oleh Makhluk Halus, seperti yang dikutip dari paling-unik.com.

 

1. Jembatan Iblis (Devils Bridge) di Ceredigion Inggris


Diawali oleh sebuah kisah misteri yang menyelimuti sebuah jembatan di kawasan Ceredigion, Inggris. Konon jembatan yang terkenal dengan Devils Bridge ini dibangun oleh iblis. Jembatan ini terdiri dari tiga jembatan yang membentang diatas sungai Mina. Anehnya ketiga jembatan ini saling bertumpuk satu sama lain. Jembatan paling bawah merupakan jembatan paling awal dibangun sekitar tahun 1075 hingga 1200.

Penduduk setempat yakin bahwa jembatan bagian inilah yang konon dibangun oleh iblis. Memang letak jembatan berada di jurang yang sangat curam sehingga sangat mustahil manusia bisa membangunnya. Oleh karena itu, manusia menerima tawaran iblis untuk membangun jembatan. Konon dalam satu malam, jembatan tersebut telah berdiri tegak. Dikisahkan bahwa Iblis meminta tumbal untuk diambil nyawanya.

 

2. Masjid Nando di Mali, Afrika Barat


Selanjutnya adalah Masjid Nando yang terletak di kampung Nando, Mali, Afrika Barat. Bangunan Masjid Nando termasuk unik, karena tidak ada marmer atau kubah sebagaimana masjid-masjid lainnya yang terbangun secara umum. Seluruh bangunannya hanya dilapisi lumpur termasuk lantai di dalam masjid. Menurut mitos masyarakat setempat, Masjid Nando tidak dibangun oleh manusia. Tetapi oleh makhluk halus yang berbadan besar. Keyakinan ini diperkuat dengan ditemukannya tapak kaki besar pada salah satu sisi masjid.

Republished by Blog Post Promoter

The post 8 Bangunan yang Dipercaya Dibangun Oleh Makhluk Halus appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/24Nb2fP
Blogger Template