Search

7 Kisah Cinta Terlarang yang Bikin Geger Dunia


Jika membahas soal cinta memang tidak pernah ada habisnya. Baik dari masa lampau hingga saat ini sudah banyak sejumlah kisah cinta. Namun dari sekian banyaknya, kisah cinta masa lampau inilah yang paling melegenda. Bahkan ceritanya sudah banyak diangkat dalam film dan lagu.

Mau tahu kisah cinta apa saja? Dikutip dari Liputan6.com, inilah kumpulan kisah cinta terlarang yang menggegerkan dunia.

 

1. Laila dan Majnun


Kisah cinta terlarang pertama yang pernah membuat dunia geger datang dari Timur Tengah. Diceritakan, bila ada seorang pemuda bernama Qays Ibn al-Mulawwah jatuh cinta dengan Laila. Ia mulai menuliskan puisi tentang perempuan itu dan menyebut namanya sesering mungkin.

Karena kecintaannya dengan Laila dengan cara yang tak biasa, Qays pun dijuluki Majnun (orang gila) oleh masyarakat. Hingga suatu ketika, Qays memohon pada ayah Laila untuk memberikan restu pernikahannya dengan Laila.

Permintaan itu langsung ditolak. Sang ayah tidak sudi menikahkan putrinya dengan seseorang yang dianggap memiliki gangguan mental. Tak lama, Laila pun dipersunting seorang pedagang kaya nan tampan dari suku Thaqif.

Kabar pernikahan itu membuat Qays hancur. Ia tak terima jika wanita yang dicintainya itu menikah dengan pemuda lain. Ia pun melarikan diri dari tempat tinggalnya dan mulai berkeliaran di gurun. Di sana, Qays menghabiskan waktunya untuk menulis dan membaca puisi.

Dalam beberapa versi, Laila disebut meninggal karena patah hati setelah lama tak melihat wajah Majnun. Sementara, Majnun juga dikabarkan meninggal dunia pada 688 SM. Ia meninggal tepat di sisi makam Laila, sebelum kepergiannya ia sempat mengukir tiga puisi di sebuah batu.

Republished by Blog Post Promoter

The post 7 Kisah Cinta Terlarang yang Bikin Geger Dunia appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2ejFRTb
Blogger Template