Search

8 Mitos Kenapa Angka 13 Dianggap Membawa Sial


Banyak orang meyakini angka 13 adalah angka yang kurang membawa keberuntungan atau angka sial. Sehingga sering dihindari penggunaanya dalam berbagai bidang. Bahkan ada orang yang takut atau phobia dengan angka ini. Orang yang takut dengan angka 13 ini disebut sebagai triskaidekafobia.

Bahkan ada pemain sepakbola yang tidak ingin memiliki nomor punggung pada jersey mereka. Hanya karena tidak ingin karir sepakbolanya hancur dan sial. Tidak hanya itu, ada orang yang tidak ingin duduk di salah satu meja cafe bernomor 13, penginapan dengan kamar nomor 13, dan masih banyak lagi.

Lantas pernahkan Anda bertanya mengapa banyak orang bertahan dengan paradigama seperti itu? Dan, benarkah angka 13 pembawa sial? Nah, dikutip dari berbagai sumber, berikut ini berbagai macam mitos yang berkembang tentang angka 13 yang ‘katanya’ dianggap pembawa sial.

 

1. Perjamuan Terakhir


Dalam Judas Iscariot, dikatakan bahwa orang yang mengkhianati Yesus kala itu adalah orang ke-13 dalam perjamuan terakhir. Yesus memiliki hanya 12 murid di perjamuan terakhir, namun pada saat pertemuan terhitung ada 13 orang. Hal ini dikatakan sebagai salah satu pengkhianatan dan yang menyebabkan dirinya disalib.

Republished by Blog Post Promoter

The post 8 Mitos Kenapa Angka 13 Dianggap Membawa Sial appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2flKPka
Blogger Template