Search

Pria China Ini Dikubur Bersama Mobil Kesayangannya


Seorang pria asal Shanxi, Tiongkok, dimakamkan bersama dengan mobil kesayangannya. Mobil kecil tersebut berfungsi layaknya peti mati.

Melansir Dailymail, karena menggunakan mobil, proses pemakamannya pun cukup berbeda dengan pemakaman pada umumnya. Perlu alat-alat berat untuk mengangkat mobil ini dan memasukannya ke liang lahat.

Sebelumnya, pihak keluarga telah menyediakan sebuah terowongan besar untuk memasukkan mobil. Setelah itu, mobil atau peti jenazah dikendarai memasuki terowongan. Terowongan itu pun ditutup dengan tanah.

Seperti pemakaman pada umumnya, mereka yang datang, baik keluarga atau kawan-kawan almarhum, menaburkan bunga sebagai bentuk duka cita.

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, pria tersebut sangat mencintai mobilnya. Sebagai bentuk penghargaan, pihak keluarga memutuskan untuk menguburkannya di dalam mobil, bukan peti mati layaknya kepercayaan masyarakat Tiongkok pada umumnya.

Memang, di Tiongkok peti mati merupakan simbol status sosial. Tempat dimana mereka akan dikubur pun serupa. Sehingga, lazim ditemui barang-barang berharga seperti perhiasan turut serta dikubur bersama jenazah.

Republished by Blog Post Promoter

The post Pria China Ini Dikubur Bersama Mobil Kesayangannya appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1MzFca8
Blogger Template