Search

10 Anak Jenius dari Berbagai Negara


Tidak ada orang tua yang tidak menginginkan anaknya berprestasi. Semua hal akan dilakukan orang tua agar anaknya bisa menjadi anak yang pintar. Tapi bagaimana jika ternyata anak tersebut adalah anak paling jenius di dunia? Inilah daftar 10 anak jenius dari berbagai negara di belahan-belahan dunia ini, seperti yang dilansir oleh tahupedia.com.

 

10. Kenneth Shinozuka – New York

Kenneth Sinozuka adalah seorang anak laki-laki berumur 15 tahun dari kota New York yang berhasil memenangkan sebuah posisi sebagai salah satu dari 15 orang yang mengikuti Global Science Fair. Hal ini diperolehnya berkat projeknya yang membantu pasien Alzheimer untuk tidak berjalan sembarangan di saat malam.

Awalnya, projek yang dilakukan oleh Kenneth Shinozuka dilakukan karena kakeknya menderita penyakit Alzheimer. Demi membantu kakeknya dan banyak pasien Alzheimer, Shinozuka kemudian menciptakan sebuah sistem tanpa kabel yang akan memberikan sinyal ke smartphone bahwa pasien Alzheimer bangun dari tempat tidurnya.

 

9. Dylan Toh – Singapura

Kejeniusan yang dimiliki anak asal Singapur ini dapat membuat anak yang lebih tua darinya merasa iri. Dylan Toh, begitulah nama anak jenius ini. Semenjak kecil, Dylan sudah dikenal sebagai anak yang sangat haus akan pengetahuan.

Merasa bosan dengan pelajaran matematika di kelas, Dylan kemudian memutuskan untuk menjelajah perpustakaan untuk mencari ilmu baru yang lebih menantang dirinya. Singaporean Ministry of Education kemudian mulau mengadu kepintaran yang dimiliki Dylan dengan seorang guru matematika. Keduanya diberikan soal matematika rumit untuk anak yang lebih dewasa. Kejeniusan Dylan dalam bidang Aljabar Linear membuatnya dianggap sebagai salah satu anak jenius di dunia.

 

8. Santiago Gonzales – California

Santiago Gonzales merupakan anak yang diberikan bakat khusus dalam hal bahasa pemrograman. Karena kejeniusannya dalam bahasa pemrograman, dirinya sampai dianggap sebagai penerus dari Steve Jobs yang merupakah salah satu dari 10 prorammer paling berpengaruh di dunia. Merasa tersanjung dengan sebutan itu, Gonzales mengatakan bahwa dirinya seorang anak biasa yang sangat terobsesi dengan bahasa pemrograman.

Di usianya yang tergolong muda, dirinya telah merancang lebih dari 15 aplikasi untuk smartphone berbasis IOS. Anak pintar satu ini mempunyai mimpi suatu hari nanti ingin bekerja sebagai perancang aplikasi Apple.

 

7. Akrit Jaswal – India

Dijuluki sebagai anak terpintar di dunia, Akrit Jaswal merupakan anak jenius yang dibekali dengan IQ tinggi yakni 146. Putra kebanggan India ini namanya mulai dikenal di dunia di tahun 2000 ketika dirinya melakukan sebuah operasi demi menolong seorang perempuan yang mengalami luka bakar pada tangannya.

Akrit Jaswal menggunakan kepintarannya dalam bidang kedokteran dan menjadi orang termuda yang masuk universitas kedokteran di India (Punjab University) dalam usia 12 tahun. Di saat yang sama tersebut, dirinya mengklaim telah menemukan cara ampuh untuk menyembuhkan kanker.

 

6. Tanishq Matthew Abraham – Amerika

Mensa adalah sebuah perkumpulan terbesar dan tertua di dunia dimana berisikan orang-orang yang jenius yang memiliki IQ tinggi. Adalah seorang anak bernama Tanishq Matthew Abraham yang menjadi anggota termuda dalam perkumpulan tersebut. Abraham bergabung dalam perkumpulan orang jenius tersebut ketika umurnya baru menginjak 4 tahun.

Untuk bergabung dalam perkumpulan Mensa, orang-orang perlu melalui serangkaian test. Abraham mampu menyelesaiakan test IQ dengan nilai 99.9%. Pada umur 5 tahun dirinya berhasil menyelesaikan test matematika yang diberikan Stanford University. Umur 6 tahun dirinya mulai mempelajari pelajaran anak SMA dan kuliah. Semua mata kuliah yang dipelajarinya menghasilkan ipk 4.0.

 

5. Gregory Smith – Amerika

Gregory Smith adalah anak laki-laki pandai yang mampu menghafal buku yang dibacanya ketika dirinya belum mencapai usia 2 tahun. Lahir di tahun 1990, Smith lebih tertarik dengan permasalahan kedamaian di dunia. Smith juga merupakan seorang motivator sebelum dirinya masuk SMA.

Ketika Smith mendapatkan surat izin mengemudi, dirinya juga baru saja lulus dari University of Virginia. Smith yang merupakan advocat hak anak pernah tampil mengisi beberapa acara di televisi termasuk Oprah Winfrey.

 

4. Reuben Paul – India

Mungkin bisa dikatakan anak jenius ini merupakan hacker termuda paling berbakat di dunia. Dirinya hanya berusia 9 tahun ketika dikenal di dunia cyber. Paul mendemonstrasikan bagaimana caranya menghack konferensi Security B-Sides hanya menggunakan smartphone Android.

Kejeniusannya dalam membobol sistem keamanan tidak ia gunakan untuk hal yang negatif. Paul sendiri merupakan CEO perusahaannya sendiri yang bernama Prudent Games. Permainan yang dihasilkan oleh Prudent Games kebanyakan permainan yang berhubungan dengan sistem keamanan. Permainan tersebut bertujuan untuk mengajarkan orang bagaimana menciptakan password yang baik.

 

3. Phoebe Chai – Amerika

Perempuan muda dan cantik berumur 15 tahun ini telah melakukan beberapa riset di tingkat perguruan tinggi, membantu melakukan data analisis di serangkaian projek yang dilakukan di University of Pennsylvania Medical School. Namun prestasinya tidak hanya sampai disana saja, Phoebe menduduki ranking ke-8 dalam sebuah perlombaan matematika perempuan di MIT dan pernah meraih medali perunggu di olimpiade matematika khusus perempuan.

Phoebe lolos kualifikasi untuk mengikuti olimpiade matematika di Amerika dan telah 2 tahun menjadi anggota dari Lehigh Valley Fire Team. Dimana dirinya berhasil memenangkan posisi pertama di Princeton University Math Competition di tahun 2012. Phoebe memiliki harapan untuk memperdalam ilmu pengetahuannya dan meraih gelar sarjana.

 

2. Taylor Wilson – Amerika

Di usianya yang 19 tahun, Wilson sudah dikenal sebagai ilmuwan Amerika yang secara khusus mempelajari tentang tenaga nuklir. Kejeniusan Wilson terlihat ketika di umur 14 dia berhasil membuat Fusor. Fusor merupakan sebauh sekering yang berguna untuk mengunci energi elektrostatik.

Taylor menguji kepintaran dirinya dalam Intel International Science and Engineering Fair dan bersaing dengan sebanyak 1.500 orang dengan berbagai usia. Semua orang tersebut memiliki tujuan untuk menciptakan inovasi di bidang detektor radiasi.

 

1. Kim Ung Yong – Korea Selatan

Sebenarnya saat ini dirinya tidak bisa disebut sebagai anak lagi, namun ketika kecil, Kim Ung Yong berhasil memecahkan rekor Guinness sebagai salah satu orang dengan IQ tertinggi 210. Di umur 4 tahun, hanya dirinya yang memiliki kepintaran untuk membaca 4 bahasa yakni Korea, Jepang, Inggris, dan Jerman.

Dengan IQ 210, Kim Ung Yong berhasil memecahkan beberapa permasalahan rumit di bidang kalkulus. Di umur 3 sampai 6 tahun, Ung Yong menjadi tamu dalam Hanyang University dalam bidang fisika. Umur 7 dirinya diundang oleh NASA. Dirinya berhasil menyelesaikan kuliahnya dan mendapatkan gelar Ph.D dalam bidang fisika di Colorado State University sebelum menginjak usia 15. Pria Korea ini merupakan manusia super jenius yang pernah ada di bumi.

 

Republished by Blog Post Promoter

The post 10 Anak Jenius dari Berbagai Negara appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1ST0QHJ
Blogger Template