Search

10 Pedang Paling Terkenal di Dunia


Pedang pertama kali muncul selama Zaman Perunggu. Saat itu terbuat dari tembaga dan ditemukan di situs Harappa di Pakistan. Setelah masa itu, pedang dibuat dari besi kemudian besi baja dan digunakan dalam pertempuran.

Pada Abad Pertengahan pedang besi dan baja diproduksi massal. Tentara-tentara dilatih ilmu pedang dan siap untuk pertempuran. Sebelum era senjata api dan artileri bermesiu, tatap muka dalam pertempuran adalah norma. Selama waktu ini dalam sejarah, semua panglima kerajaan, raja-raja, dan kaisar memiliki pedang pribadi. Senjata-senjata ini diproduksi oleh pembuat pedang terbesar pada daerahnya dan zamannya.

Banyak naskah sejarah mendokumentasikan peristiwa seputar pedang yang terkenal. Artikel ini mengetengahkan sepuluh pedang terkenal di dunia yang masih bertahan hingga sekarang, seperti dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com. Pedang-pedang mitos tidak masuk dalam daftar ini.

 

10. PEDANG TOMOYUKI YAMASHITA


Tomoyuki Yamashita adalah seorang jenderal Angkatan Darat Kekaisaran Jepang selama Perang Dunia II. Dia dikenal selama perang setelah menaklukkan koloni Inggris di Malaya dan Singapura, akhirnya mendapat julukan “The Tiger of Malaya”. Setelah akhir Perang Dunia II, Yamashita diadili atas kejahatan perang berkaitan dengan Pembantaian Manila dan banyak kekejaman lainnya di Filipina dan Singapura . Itu adalah sidang kontroversial yang berakhir dengan hukuman mati bagi Tomoyuki Yamashita. Kasus ini mengubah aturan Amerika Serikat dalam hal tanggung jawab komando atas kejahatan perang, menciptakan sebuah hukum yang dikenal sebagai Standar Yamashita

Pedang nya
Selama karir militernya, Tomoyuki Yamashita memiliki sebuah pedang samurai pribadi yang berisi pisau yang dibuat oleh pembuat pedang terkenal Fujiwara Kanenaga antara tahun 1640 dan 1680. Senjata yang memiliki pegangan dibuat ulang di awal 1900-an . Pedang samurai itu diserahkan oleh Jenderal Yamashita, bersama dengan pasukannya, pada tanggal 2 September 1945, kepada Jenderal MacArthur yang kemudian memberikannya kepada Museum Militer West Point, dan masih berada disana hingga hari ini. Pedang samurai ini menjadi salah satu koleksi dari sekian banyak koleksi senjata-senjata militer di Museum West Point.

Republished by Blog Post Promoter

The post 10 Pedang Paling Terkenal di Dunia appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2fPTfgC
Blogger Template