Search

5 Kota Bawah Tanah Paling Indah di Dunia


Di planet Bumi tersimpan banyak misteri. Salah satu misteri terletak di bawah tanah. Dibentuk oleh sejarah, cuaca dan kondisi geografi, kota-kota bawah tanah ini memiliki pondasi menarik dan refleksi kehidupan manusia di atasnya. Pesonanya tak kalah dari kehidupan di daratan.

Beberapa diantara kota bawah tanah ini telah lama ditinggalkan dan menjadi usang, sementara yang lainnya masih berfungsi dengan sangat baik dan digunakan sebagai ruang perkotaan. Berikut 5 kota bawah tanah paling menakjubkan sejagat raya, seperti yang dilansir jadiberita.com.

 

1. Underground City Montreal, Kanada


Sekilas melihat gambar di atas tentu layaknya kawasan pertokoan biasa, bukan? Namun, jangan salah, kawasan ini terletak di bawah tanah, lho! Lebih dari seperempat juta orang menggunakan kota bawah tanah di Montreal, Kanada yang dikenal dengan nama jaringan RESO.

Kawasan ini adalah tempat berkumpulnya toko-toko, restoran, hotel hingga galeri yang menempati ruang bawah tanah. RESO Montreal terdiri dari 32 kilometer terowongan yang tersebar di 10 kilometer persegi dari pusat kota.

Republished by Blog Post Promoter

The post 5 Kota Bawah Tanah Paling Indah di Dunia appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2dAAN01
Blogger Template