Search

Mara Salvatrucha, Gangster Keji yang Paling Ditakuti Masyarakat Amerika


Amerika mungkin ibaratnya seperti tanah impian bagi kebanyakan orang. Tapi, di satu sisi, negeri Paman Sam ini juga jadi tempat yang bahaya banget. Ya, kamu pasti tahu sendiri kalau Amerika adalah rumah dari banyak gangster gila. Mereka seperti momok menakutkan yang siap mencelakakan siapa pun.

Berbicara soal gangster Amerika, maka jelas nggak lepas dari satu nama ini. Ya, Mara Salvatrucha atau yang kerap disebut MS-13. Gangster satu ini bisa dibilang yang paling berbahaya dari sekian banyak gerombolan siberat yang ada di Amerika. Mereka sangat disegani dan ditakuti, dan kalau berbicara aksi kriminal mungkin catatan kepolisian sudah penuh dengan nama-nama anggota gangster ini.

Mereka mungkin nggak seterkenal Yakuza atau Triad, tapi kalau soal kiprah dan pengaruh, MS-13 nggak kalah prestisius. Berikut ini adalah beberapa fakta soal MS-13 yang pasti belum pernah kamu tahu.

 

MS-13 Jadi Gangster Paling Disegani di Amerika


Salah besar kalau kita menganggap MS-13 ini adalah gangster kelas teri alias nggak punya daya apa-apa. Faktanya, MS-13 bisa dikatakan sebagai gangster yang paling disegani di Amerika. Bahkan saking diseganinya, mendengar namanya saja orang-orang bakal langsung merasa ketakutan sendiri.

Ada banyak alasan kenapa MS-13 begitu disegani. Pertama adalah karena mereka bisa dibilang sebagai salah satu gangster tertua di Amerika. Ya, kalau dilihat dari sejarahnya MS-13 sudah dibentuk di tahun 1980an. Alasan lainnya apalagi kalau bukan pengaruh mereka yang sudah internasional. Diketahui MS-13 ini penyebarannya nggak hanya di AS saja tapi juga merambah ke negara-negara tetangganya. Mulai dari Kanada sampai Meksiko dan Amerika Tengah.

The post Mara Salvatrucha, Gangster Keji yang Paling Ditakuti Masyarakat Amerika appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2dcXUtj
Blogger Template