Search

7 Fakta Menarik Agatha Christie yang Tak Banyak Diketahui Publik


Penggemar hobi baca, khususnya novel tentu tak asing lagi dengan nama Agatha Christie. Setidaknya lebih dari 80 judul telah ditulisnya dan dipublikasikan, tak sedikit pula di antaranya diterjemahkan dalam bahasa selain Inggris.

Selain prestasinya tersebut, sosok wanita penulis novel fiksi ini memiliki banyak tujuh fakta menarik yang tak banyak diketahui publik.

 

1. Sosok Hercule Poirot.


Jika novelis Sir Arthur Conan Doyle punya Sherlock Holmes, maka Agatha Christie memiliki Hercule Poirot.

Kali pertama muncul dalam novel fiksi The Mysterious Affair at Styles, detektif ini ternyata terinspirasi dari sosok nyata seorang pria asal Belgia yang bernama Jaqcues Hornais. Keduanya diduga bertemu saat Christie menggelar acara di rumahnya.

 

2. Akrab dengan dunia medis.


Perang dunia pertama membuat Christie menjadi akrab dengan dunia medis. Berbekal pengalamannya inilah, pengarang novel fiksi kriminal ini lebih banyak menggunakan racun sebagai alat pembunuhan dalam berbagai cerita.

 

3. Tak narsis.


Meski telah menjadi novelis terkenal, Christie ternyata tak senang jika dirinya menjadi objek foto.

 

4. Lintas genre.


Christie pernah pula berkarya pada novel bergenre romantis. Namun, dirinya menggunakan nama pena Mary Westmacott dan menghasilkan sekitar enam judul novel.

 

5. Hobi berselancar.


Di sela kesibukannya, Christie ternyata memiliki hobi berselancar ombak, lho. Kelihaiannya menakhlukan ombak tampak saat Christie bersama suaminya, Archie berlibur ke Honolulu dan Afrika Selatan pada 1922.

 

6. Aksi menghilang.


Pada tahun 1926, Christie pernah mendadak hilang bak ditelan Bumi. Tak ada yang mengetahui keberadaannya. Dirinya kemudian berhasil ditemukan di sebuah gubuk kecil di luar kota dalam keadaan amnesia.

 

7. Buta huruf.


Dapat dikatakan Agatha Christie tak akrab dengan huruf hingga usianya menginjak delapan tahun. Ini karena ibunya tak mengijinkannya untuk belajar membaca dan bersekolah di sekolah umum.

The post 7 Fakta Menarik Agatha Christie yang Tak Banyak Diketahui Publik appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2dc50iC
Blogger Template