Search

10 Teori Mengenai Bumi yang Pernah Dipercaya Manusia


Pengetahuan yang kita miliki sekarang ini merupakan hasil dan buah karya dari kerja keras para peneliti dan orang-orang ternama terdahulu. Tentunya, seperti kebanyakan lainnya, untuk mencapai pengetahuan tersebut akan ada kegagalan dan kesalahan. Berikut ini adalah daftar 10 teori mengenai dunia atau bumi yang pernah dipercaya manusia, bahkan beberapa mungkin masih percaya.

 

1. Round Earth Theory


Ya, ide yang paling dikenal banyak orang adalah teori mengenai bumi itu bulat yang juga dipercaya oleh kebanyakan orang hingga sekarang ini. Pada awalnya, sebelum kemunculan teori ini, teori yang paling banyak dipercaya adalah Flat Earth Theory yang akan dibahas di bawah. Seperti yang kita ketahui mengenai teori ini, teori ini mengatakan bahwa bumi itu bentuknya bulat menyerupai bola (walaupun tidak benar-benar bulat).

Orang yang paling dikaitkan dengan ide dari teori ini adalah Phytagoras yang mengkonfirmasikan teori Plato (filsuf Yunani Kuno) bahwa bumi itu bulat. Tetapi yang mungkin paling kita kenal adalah mengenai pelayaran Columbus (akan dibahas pada Flat Earth Theory di bawah).

The post 10 Teori Mengenai Bumi yang Pernah Dipercaya Manusia appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2d4247A
Blogger Template