Search

7 “Kebaikan” Nazi yang Disembunyikan Dunia


Nazi memang menjadi sejarah buruk bagi perdamaian dunia. Di bawah kepemimpinan Adolf Hitler, Nazi melakukan berbagai kejahatan yang tak mudah dilupakan sejarah, seperti menginvasi negara tetangga, mengawali Perang Dunia II, membunuh Kaum Yahudi, sampai mendirikan Kamp Kosentrasi.

Tapi tahukan Anda, dibalik semua kejahatan itu ternyata Nazi telah membuat kegemilangan dalam sejarah membangun Jerman. Nazi bisa saja banyak membantai orang-orang non-Jerman, namun di kalangan negeri sendiri Nazi justru banyak memiliki basis pendukung. Nah, berikut akan kami ulas semua “kebaikan” Nazi yang pernah diberikan kepada Jerman. Apa saja itu? Simak selengkapnya hanya di sini, seperti yang dikutip dari boombastis.com.

 

1. Gerakan Anti Rokok


Hittler, pemimpin besar Nazi, diketahui sangat membenci rokok. Saking bencinya, dia sampai tidak mau berada dalam satu ruangan dengan seorang perokok. Untuk itu Hittler menerapkan kebijakan anti-rokok dengan biaya termahal sekaligus yang paling berhasil di dunia. saat itu, di tahun 1930-1940, banyak negara yang mengalami kegagalan terhadap kampanye serupa, namun Hitler dengan tangan besinya justru mampu menekan tingginya jumlah perokok dengan cepat.

Nazi melarang rokok di berbagai tempat umum, seperti tempat makan dan angkutan umum. Pajak rokok pun dibuat sangat tinggi. Jumlah rokok untuk tentara juga dibatasi. Sebuah data statistik menyatakan, konsumsi rokok per tahun per kapita di Jerman pada tahun 1940 hanya menyentuh angka 749, jauh di bawah Amerika yang menembus angka 3000.

Republished by Blog Post Promoter

The post 7 “Kebaikan” Nazi yang Disembunyikan Dunia appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2dqTNsf
Blogger Template