Search

10 Airport Paling Ekstrim di Dunia


Untuk alasan kenyamanan dan juga keamanan, biasanya airport akan dibangun di tempat yang jauh dari segala hal yang bisa mengganggu jalannya pesawat terbang. Semua segi pasti sangat diperhatikan dalam membangun sebuah airpot, terutama landasannya. Karena tempat yang kurang mendukung sehingga landasan airport berikut terpaksa dibuat dengan seadanya. Meski tetap memperhatikan segi keselamatan, landasan airport ini tidak dipungkiri lagi menjadi landasarn airport paling ekstrim yang ada di dunia. Berani jamin siapapun yang ingin mendarat di landasan ini akan mengalami deg-degan yang luar biasa. Yuk kita simak 10 landasan airport paling ekstrim di dunia berikut ini.

 

10. Gustaf III St Bart Airport, Saint Barthelemy


Jika kamu hendak berlibur di Pulau Caribbean menggunakan pesawat terbang dan memutuskan untuk mendarat di pulau Saint Barthelemy, kamu pasti akan mendarat di Gustaf III St Bart Airport. Airport ini adalah airport kecil di pulau Saint Barthelemy yang bisa membuat jantung siapapun berdegup kencang setiap kali melakukan pendaratan atau penerbangan di airport tersebut.

Airport kecil ini memiliki landasan yang cukup sempit. Karena memiliki panjang dan lebar yang pas-pasan, kemungkinan pesawat mengenai lereng atau jatuh ke lautan sangatlah tinggi. Beruntungnya saat ini belum ada insiden buruk yang terjadi di airport tersebut. Di pinggir airport telah dibuat papan peringatan yang bertuliskan agar orang tidak berjalan atau berjemur di dekat landasan. Siapa pula orang yang mau berjemur disana ya.

The post 10 Airport Paling Ekstrim di Dunia appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/2d96lpF
Blogger Template