Search

Memakai Make Up Saat Hamil Membuat Anak Bodoh


Kehamilan merupakan moment penting dalam hidup yang dinanti para wanita terutama para orang tua yang merindukan kehadiran momongan atau seorang bayi. Sehingga pada saat dirinya positif hamil, maka kebanyakan para calon Bunda akan menjaganya dengan baik & sangat berhati-hati. Berbagai macam pantangan dan juga polusi akan selalu mereka hindari dengan cara sebaik mungkin.

Sayangnya, banyak diantara wanita hamil yang masih saja melakukan kebiasaan yang sama seperti ketika mereka belum memasuki masa hamil. Salah satunya yang sering terjadi adalah penggunaan make up ataupun kosmetik. Saat ini muncul banyak perdebatan akan dampak buruk dari pemakaian make up pada kehamilan. Banyak juga kalangan ahli medis yang menilai bahwa kandungan kimia phthalates yang terdapat dalam make up dapat menurunkan IQ bayi yang sedang terbentuk di dalam kandungan.

Seperti dikutip dari kehamilanku.web.id, Professor Robin Whyatt, seorang pakar kesehatan dari Columbia University’s Mailman-School of Public Health menjelaskan saat ini pihaknya berkeyakinan bahwa phthalates dapat memberikan dampak yang negatif kepada kesehatan otak janin. Mereka mengetahuinya setelah melakukan berbagai tes untuk mengetahui tingkat IQ anak-anak.

Mereka yang mempunyai eksposur cukup tinggi atas phthalates mempunyai tingkat IQ sekitar 6,6 sampai 7,6 lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak mempunyai eksposur ini. Tingkat IQ yang rendah ini juga termasuk dalam kesulitan untuk berkonsentrasi, cukup sulit untuk mengingat & kemampuan kognitif anak yang rendah. Ini membuktikan bahwa memakai make up saat hamil membuat anak bodoh atau mempunyai IQ yang kurang baik.

Pthalates sendiri merupakan bahan kimia yang dapat mengacaukan fungsi sistem hormonal alami seseorang. Dari penelitian yang dilakukan sebelumnya disebutkan juga bahwa zat ini menjadi salah satu faktor dalam meningkatnya risiko terkena diabetes & asma. Dalam make up, biasanya bahan tersebut digunakan untuk dapat melarutkan bahan kimia lainnya yang bersifat lebih konsentrat. Pthalates ini lebih banyak ditemukan di dalam produk cat kuku.

Nah karena sudah terbukti secara ilmiah bahwa memakai make up saat hamil membuat anak bodoh atau mempunyai IQ yang kurang baik, sebaiknya Anda hindari dulu pemakaian make up selama kehamilan dan beralih sementara ke perawatan alami, atau Anda bisa memakai kosmetik yang diperuntukkan khusus bagi ibu hamil & yang aman bagi kehamilan. Berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan Anda tentu akan lebih baik.

 

The post Memakai Make Up Saat Hamil Membuat Anak Bodoh appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/21ceMFW
Blogger Template