Search

5 Bocah ini Punya Gen Langka, Akibatnya Terjadi Keanehan Ditubuh Mereka


Kelainan gen menjadi salah satu masalah besar yang terjadi pada sedikit orang didunia. Anak yang tak berdosa harus menanggung derita dari keanehan yang diidapnya.

Bahkan dokter pun bingun dengan apa yang terjadi dan hanya bisa mengatakan jika mereka terkena kelainan gen. Mereka pun disuruh untuk tetap bertahan hidup seperti anak normal lainnya.

Nah, berikut ini ada lima bocah yang memiliki gen langka dan membuat tubuh mereka mengalami keanehan. Mau tau seperti apa? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

 

1. Idap penyakit langka, anak ini selalu menangis saat dengar musik

Louis Mushrow, mengalami kelainan aneh yang membuatnya selalu menangis saat mendengarkan lagu. Ibunya, Lisa Mushrow dari Flintshire, Inggris, mengetahui kelainan yang dialami oleh Louis ini saat mendengarkan lagu national Welsh.

“Beberapa jenis lagu selalu membuatnya menangis. Terutama ketika mendengar musik klasik atau lagu pop mengenai cinta. Banyak orang mengira dia menangis karena sedih. Namun kami menemukan bahwa lagu jenis tertentu meningkatkan emosi pada otaknya,” ungkap Mushrow.

Setelah diperiksa ternyata Louis mengidap Sindrom Smith-Magenis yang bisa menurunkan kemampuan intelektual seseorang, membuat mereka sulit berbicara, dan mengalami masalah perilaku.

Louis tidak hanya menangis saat mendengarkan musik, tetapi juga memiliki emosi yang tak terkendali. Sindrom ini disebabkan oleh kelainan pada kromosom yang cukup langka karena hanya terjadi pada satu dari 25.000 orang di dunia.

 

2. Kelainan gen, bocah ini tidak bisa berhenti makan

Seorang bocah berusia 5 tahun asal Inggris yang bernama Ava Carvey, mengidap kelainan gen yang membuatnya tidak bisa berhenti makan. Dia selalu makan apa pun yang ada di hadapannya, bahkan ia juga memakan makanan yang ditemuinya di lantai dan langsung memakannya.

“Jika ada makanan di lantai, dia akan mengambilnya dan memakannya. Dan jika ada orang lain yang sedang makan dia ingin mereka juga,” kata sang ibu, Marika Carvey.

Ava ini diketahui menderita sindrom Prader-Willi, sebuah gangguan genetik langka yang membuat penderitanya tidak bisa berhenti makan. Orangtua Ava bahkan sampai mengunci Ava didalam kamarnya agar tidak bisa pergi ke dapur.

 

3. Kena kelainan langka, kulit bocah ini terus mengelupas!

Balita yang berusia 18 bulan bernama Daniel Maple, mengidap kelainan gen yang langka sehingga membuat kulitnya terus mengelupas. Daniel diketahui mengidap lamellar ichthyosis yang membuat kulit menjadi tebal dan mudah mengelupas. Penyakit tersebut cukup langka dan hanya terjadi pada satu dari 600.000 orang.

Orangtua Daniel harus selalu mengoleskan jel ke seluruh tubuhnya setiap jam. “Tubuh Daniel harus diolesi krim setiap empat sampai enam jam sekali saat siang hari dan setiap tiga jam sekali saat malam hari. Dia juga harus mandi dua sampai tiga kali sehari,” ungkap Steve.

 

4. Balita ini tak bisa mandi seumur hidup, sakit jantung bila kena air

Seorang balita berusia 16 bulan yang bernama Noah Yaxley mengidap kelainan gen yang membuatnya tak bisa mandi seumur hidup. Ini karena jika ia terkena air maka detak jantungnya akan melambat dengan cepat sehingag bisa menyebabkan gagal jantung.

Noah diketahui mengidap kelainan kromosom yang tidak biasa sehingga membuat sistem imunnya sangat lemah, dan hanya ada 200 anak sedunia yang menderita kelainan serupa.

 

5. Bocah ini tidak bisa merasakan sakit, lapar, ngantuk

Olivia Farnsworth, adalah bocah ajaib yang tidak pernah bisa merasakan sakit, lapar, ataupun mengantuk. Bocah ini tidak bisa tidur dan tidak makan hingga berhari-hari serta tidak pernah merasakan sakit.

Bahkan suatu hari ia pernah terseret mobil, tapi ia tidak merasakan kesakitan sedikit pun. Dokter pun tercengang dengan yang terjadi pada Olivia, dokter mengatakan kondisi bocah ini disebut dengan ‘terhapusnya kromosom 6’.

“Dia terlindas dan terseret mobil tapi dia tidak mengeluh,” ujar Niki Trepak, ibu Olivia.

“Saya tidak pernah akan bisa melupakan kejadian itu. Saya berteriak dan anak-anak saya yang lain meneriakinya untuk lari. Tapi Olivia hanya bilang, ‘Ada apa?’ lalu dia bangun lagi dan berjalan ke arah saya.

 

Nah, itulah dia ke lima bocah yang memiliki kelainan gen paling langka di dunia.

 

The post 5 Bocah ini Punya Gen Langka, Akibatnya Terjadi Keanehan Ditubuh Mereka appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1PZiavl
Blogger Template