Search

4 Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan Ibu Hamil


Bengkoang merupakan jenis buah-buahan yang memiliki rasa & aroma yang segar. Bukan cuma itu, bengkoang juga punya berbagai macam kandungan vitamin serta nutrisi yang tentunya sangat bermanfaat untuk kecantikan.

Selain itu, ternyata bengkoang juga diketahui mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh Anda, termasuk diantaranya bagi kesehatan wanita hamil dan janinnya. Lantas apa saja manfaat makan bengkoang selama menjalani kehamilan ini? Nah berikut 4 manfaat bengkoang bagi kesehatan ibu hamil yang harus Anda ketahui, seperti dikutip dari kehamilanku.web.id.

 

Bengkoang Jadi Sumber Tenaga Ibu Hamil
Bengkoang punya kandungan zat gula yang bisa dikatakan cukup tinggi & ternyata sangat baik juga untuk Anda selama menjalani masa kehamilan ini. Kandungan gula alami dari buah dengan warna putih ini dapat diubah menjadi salah satu sumber tenaga yang mampu membantu tubuh Anda jadi lebih kuat selama proses kehamilan.

Kandungan gula alami dari bengkoang tersebut juga menjadi sebuah asupan yang dapat mendukung kesehatan Anda, sebab Zat gula memang merupakan nutrisi sehat yang sangat penting untuk produksi tenaga dalam tubuh bersama dengan karbohidrat & protein.

 

Bengkoang Membantu Pertumbuhan Tulang Janin
Selain punya kandungan gula yang alami & bermanfaat untuk memberikan tambahan tenaga selama menjalani masa kehamilan, tenyata bengkoang juga kaya akan kandungan mineral kalsium. Kalsium ini Anda butuhkan selama kehamilan untuk dapat membantu dalam pembentukan sistem jaringan & tulang pada janin.

Selain itu dengan asupan kalsium yang cukup ini juga akan membantu dalam pertumbuhan gigi bayi. Dan yang lebih penting lagi, asupan kalsium tersebut diperlukan dalam membantu proses penyerapan vit D di dalam tubuh selama dalam masa kehamilan.

 

Bengkoang Melancarkan Peredaran Darah Pada Ibu Hamil
Selain dapat membantu proses penyerapan vit D dalam tubuh & membantu pembentukan jaringan serta tulang janin dalam kandungan Anda, asupan kalsium bagi seorang ibu hamil yang cukup ini tentu saja sangat diperlukan untuk membantu dalam melancarkan peredaran darah bagi Anda di masa kehamilan ini.

 

Bengkoang Mengatasi Gangguan Pencernaan
Selama menjalani kehamilan, wanita hamil rentan mengalami berbagai gangguan pencernaan, misalnya seperti sembelit. Nah, apabila Anda juga mengalami hal tersebut di masa kehamilan Anda, maka tidak usah khawatir, karena Bengkoang merupakan salah satu solusinya. Karena bengkoang diketahui mengandung serat dan juga kandungan zat inulinnya cukup besar.

Di dalam sebuah penelitian pernah ditemukan fakta bahwa kandungan inulin yang terdapat di dalam bengkoang tersebut mampu melancarkan fungsi organ usus, dapat mengatasi sembelit dan juga melancarkan peredaran darah yang terdapat di dalam saluran pencernaan.

 

Nah, itulah 4 manfaat bengkoang bagi kesehatan ibu hamil. Jadi, mulai sekarang sebaiknya Anda tidak perlu ragu lagi untuk mengonsumsi umbi-umbian yang satu ini ya, selain manis dan menyegarkan, khasiatnya juga ternyata luar biasa.

 

The post 4 Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan Ibu Hamil appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1KGhxrN
Blogger Template