Search

Saat Tak Ada Manusia, Jerapah Bebas Bersenandung


Ketika tengah malam dan manusia tidak ada di sekitar, ternyata jerapah melakukan sesuatu yang agak tak terduga. Mereka dengan bebas bersenandung.

Perilaku ini belum pernah didokumentasikan sampai saat ini, ketika para peneliti mencatat hampir 1.000 jam lebih suara jerapah dengan meninggalkan peralatan rekaman mereka di tiga kandang kebun binatang Eropa semalaman.

Menurut hasil rekaman audio, mereka menemukan sebuah senandung pelan yang tidak biasa bahwa jerapah tampak melakukannya di malam hari. Tetapi para peneliti itu tidak benar-benar tahu mengapa jerapah melakukannya.

Mereka mengira bahwa bersenandung adalah semacam komunikasi antara jerapah di kandang terpisah.

“Pola-pola ini mungkin memberikan petunjuk atau sugestif bahwa dalam komunikasi jerapah,” pernyataan para peneliti, seperti dikutip metrotvnews.com dari Mirror

“Bersenandung mungkin berfungsi sebagai panggilan kontak, misalnya, untuk membangun kembali kontak dengan teman kawanannya,” lanjut mereka.

“Meskipun demikian, struktur harmonik yang kaya dan modulasi frekuensi menunjukkan bahwa jenis vokalisasi memiliki potensi untuk menyampaikan informasi yang relevan dengan penerima,” sebut para peneliti.

Kemungkinan lain, bersenandung adalah suara yang jerapah buat ketika mereka tidur, seperti mendengkur.

The post Saat Tak Ada Manusia, Jerapah Bebas Bersenandung appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1FnqDqP
Blogger Template