Search

5 Keuntungan Punya Bos yang Menyebalkan


Seorang atasan hendaknya mengayomi para bawahannya agar lebih giat dalam bekerja. Tetapi terkadang, atasan tidak selamanya bersikap baik, beberapa di antaranya justru bersikap menyebalkan sehingga membuat Anda menjadi tidak betah bekerja di kantor dan merasa tertekan.

Tetapi sebaiknya, janganlah langsung memutuskan untuk keluar dari pekerjaan. Menurut pembicara dan motivator kepemimpinan Ainy Fauziyah, ternyata ada manfaat yang bisa didapat di balik sikap atasan yang menyebalkan. Apa saja? Berikut ulasannya seperti yang dikutip dari wolipop.com

 

1. Belajar Berpikir Positif
Ainy memaparkan, atasan yang menyebalkan akan membuat kita belajar berpikir positif dalam setiap masalah yang dihadapi. “Kita jadi tahu bagaimana caranya mengatasi permasalahan dan cara membangun hubungan sosial dengan orang-orang yang menyulitkan kita,” tutur Ainy pada Wolipop belum lama ini

 

2. Tahu Cara Membangun Hubungan
Memiliki atasan yang bersikap semaunya atau selalu menuntut para karyawannya membuat kita bisa mempelajari watak dan karakter dari masing-masing orang. Dengan demikian, kita bisa mengetahui bagaimana cara menjalin hubungan bisnis dan menghadapi orang-orang dengan karakter seperti itu.

 

3. Lebih Tahan Banting
Saat dimarahi atau ditegur karena pekerjaan tidak sesuai yang diinginkan atasan, sebaiknya jangan terlalu di ambil hati. Wanita 46 tahun itu justru menyarankan untuk menerimanya dengan lapang dada sehingga secara langsung hal itu akan membuat Anda lebih tahan banting dalam menghadapi pekerjaan-pekerjaan selanjutnya.

 

4. Kerja Lebih Baik
Bos yang galak dan banyak mau tidak selamanya berdampak negatif kepada karier. Justru itu akan membuat Anda semakin termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi sekaligus meningkatkan performa kerja.

“Punya bos yang nyebelin seharusnya kita bisa terdorong untuk bekerja lebih baik demi kebaikan diri sendiri. Kerjanya jadi sepenuh hati dan bukan ‘ngedumel’. Kalau kerja sambil marah-marah terus jangan berharap punya karier yang bagus,” lanjut ibu dua anak ini.

 

5. Lebih Hati-hati
Sikap atasan yang terkadang menyebalkan membuat kita jadi lebih berhati-hati dalam bertindak, berkata-kata, dan berperilaku. Jangan sampai sikap kita juga menjadi menyebalkan dan membuat rekan kerja tidak nyaman bekerja dengan kita. Ketiga hal itu sangat diperlukan untuk membangun karier yang lebih cemerlang ke depannya.

The post 5 Keuntungan Punya Bos yang Menyebalkan appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1KhJLFf
Blogger Template