Search

Misterius, Gajah Ini Ditemukan Berenang Di Tengah-Tengah Laut


Angkatan Laut Sri Langka dibuat tercengang ketika menemukan seekor gajah berenang di tengah-tengah laut. Pasalnya tidak diketahui secara jelas bagaimana bisa gajah itu berenang sampai ke tengah laut.

Mamalia besar itu sudah berenang sejauh 8 km dari lepas pantai terdekat. Ketika ditemukan, tim Angkatan Laut Sri Lanka segera melakukan penyelamatan terhadap gajah itu yang setidaknya menghabiskan waktu 12 jam.

Penyelam dibantu oleh petugas satwa liar untuk menyelamatkan gajah tersebut dan kemudian mengikatnya agar bisa ditarik ke perairan dangkal di dekat pantai.

Chamida Walakuluge, seperti dilansir The Strait Times, mengatakan bahwa kemungkinan gajah itu tersapu ke laut saat melintasi laguna Kokkilai, hamparan air yang luas yang terletak di antara dua wilayah hutan.

“Mereka biasanya mengarungi perairan dangkal atau bahkan berenang untuk menyebrang mengambil jalan pintas,” kata Walakuluge.

“Ini adalah pelarian ajaib bagi gajah itu,” tambahnya.

Dalam foto-foto yang diposting ke situs web Angatan Laut Sri Langka, menunukkan kalau gajah itu terlihat berusaha berenang dan mengangkat belalainya ke atas untuk menghirup oksigen. Meskipun tubuhnya besar, gajah itu tampak bisa sedikit mengambang di atas permukaan air laut.



diambil dari: http://ift.tt/2tKBxT8
Blogger Template