Search

7 Fakta Menarik Ketika Kamu Ditolak Cinta


Semua orang tahu bahwa hal yang paling indah didunia ini adalah jatuh cinta. Saat jatuh cinta, dunia pasti akan terasa berbunga-bunga, bahkan semua hal akan menjadi terasa sangat indah.

Namun, semua itu akan berbanding terbalik ketika cinta kamu ditolak oleh orang yang kamu cintai. Semua hal yang indah pun akan terasa pahit dan sakit karena saat itu kamu merasakan sakit hati yang sangat mendalam, bahkan kamu ingin terus-terusan marah pada semua hal dalam hidup kamu.

Nah, berikut ini ada beberapa fakta menarik ketika cinta kamu di tolak. Mau tau apa saja? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Vemale.com.

 

1. Rasa ditolak dapat tertimbun di jalur nyeri fisik di otak

Tahukah kamu bahwa ketika cinta kamu ditolak dan kamu merasakan penolakan tersebut, maka bukan hanya hati saja yang akan terasa sakit tetapi fisik juga akan terasa sakit. Hal ini dikarenakan secara tidak langsung otak akan merespon rasa sakit tersebut, hingga fisik pun akan terasa nyeri saat kamu mengalami penolakan cinta.

 

2. Rasa sakit secara emosional bisa dihidupkan kembali, tapi tidak rasa sakit fisik.

Tapi, ada sedikit baiknya ketika sakit fisik saat merasakan penolakan cinta, yaitu rasa sakit fisik tidak akan bisa dihidupkan kembali dan hanya terjadi pada saat pertama kali kamu mengalami penolakan saja. Sedangkan rasa sakit emosional pasti bisa dihidupkan kembali dan bahkan sampai menjadi ingatan diotak kamu. Dan jika kamu mengingatnya, kamu akan merasakan rasa sakit itu kembali.

 

3. Rasa penolakan menggoyah rasa keinginan untuk Memiliki

Saat kamu merasakan penolakan cinta, rasa sakit emosional yang kamu rasakan akan menggoyahkan rasa keinginan kamu untuk memiliki. Kamu akan merasakan sakit yang begitu mendalam, sehingga bahkan timbul rasa benci. Biasanya cara untuk mengobati rasa sakit ini hanya dengan berhubungan kembali dengan orang-orang yang kamu sayang atau dengan kelompok lain.

 

4. Penolakan bisa menciptakan amarah dalam diri

Penolakan cinta juga akan bisa menciptakan rasa amarah yang begitu mendalam sehingga bisa membuat remaja menghancurkan dirinya sendiri, bahkan mengakibatkan efek kekerasan dan kecenderungan destruktif.

 

5. Penolakan berturut-turut akan menurunkan IQ

Tahukah kamu bahwa saat kamu merasakan penolakan cinta, tidak kamu sadari bahwa penolakan tersebut bisa menurunkan IQ kamu. Hal ini telah dibuktikan langsung oleh para peneliti, bahwa mereka sudah melakukan penelitian mengenai orang-orang yang mengalami penolakan, dan ketika mereka menyuruh orang-orang tersebut untuk mengingat penolakan itu, nilai tes mereka sangat rendah. Hal ini dikarenakan pada saat kamu merasakan sakit hati kamu tidak akan bisa berpikir jernih, sehingga IQ kamu akan menurun.

 

6. Akal tidak merespon pada penolakan

Ternyata akan tidak akan merespon rasa sakitnya penolakan. Penelitian yang dilakukan, membuktikan bahwa orang yang diletakan dalam situasi ketika mereka mengalami penolakan oleh orang asing yang tak dikenal, tidak akan pernah merasa sakit dibanding ketika ditolak oleh orang yang dikenal.

 

7. Selalu ada cara untuk menyembuhkan luka psikologis dari penolakan

Selalu ada cara untuk menyembuhkan luka dari penolakan tersebut. Kamu bisa mengenali dengan betul-betul rasa sakit penolakan tersebut dan juga penyebabnya, dengan begitu kamu akan mudah mengobati rasa sakit tersebut.

Nah, itulah dia ke tujuh fakta menarik tentang penolakan cinta.



diambil dari: http://ift.tt/2vgl25C
Blogger Template