Search

Respon Ridwan Kamil Saat Disarankan Tidak Ke Gereja


Beberapa pemimpin di negeri ini menggunakan media sosial guna berkomunikasi secara aktif dengan warganya. Salah satunya adalah Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung.

Bersentuhan langsung dan berdiskusi secara terbuka bersama rakyat terkadang memunculkan respon-respon yang unik dan tidak jarang mengejutkan.

Seperti baru-baru ini, Ridwan Kamil merespon secara menohok atas saran seorang netizen dengan akun PuputTyy agar tidak ikut-ikutan masuk Gereja.

Smoga pk wali bisa kaya erdogan, ngajinya pinter, membela islam, v toleransi boleh jangan ikut2xan msk greja lah pak…” begitu tulis netizen tersebut.

Seperti yang dikutip dari begejil.com, Tak butuh waktu lama, Ridwan Kamil menjawabnya dengan sebuah pernyataan yang sedikit menohok.

Saya ini pemimpin semua umat beragama. Ada kewajiban melindungi. Surga nerakanya pemimpin ada pada adil tidaknya keputusan untuk umatnya. Saya sudah disumpah untuk adil pada semua warga Bandung. Kamu tahu dari mana bisa mengukur kadar akidah saya? Kamu Tuhan? Kenapa juga kamu masih haha hihi pake facebook/IG punya Yahudi? NKRI sudah memutuskan falsafahnya dengan Pancasila bukan dengan piagam Jakarta. Hatur Nuhun.” Jawab Ridwan Kamil

Respon tersebut terkesan “vulgar”, namun hal tersebut patut dimaklumi dan bahkan positif karena sekaligus memberikan penjelasan kepada rakyatnya tentang posisinya sebagai pemimpin yang harus mengayomi seluruh warganya yang punya keyakinan beragam.

The post Respon Ridwan Kamil Saat Disarankan Tidak Ke Gereja appeared first on terselubung.in.



diambil dari: http://ift.tt/1mieoTq
Blogger Template